Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Ada 4 Kasus Covid-19, Komplek Perkantoran Banyuasin Kini Area Wajib Masker, tak Pakai tidak Dilayani

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam memakai masker ketika keluar rumah.

Dokumen Pemkab Banyuasin
Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH memberikan bantuan renovasi rumah salah seorang warganya yang ambruk, Selasa (21/4/2020) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam memakai masker ketika keluar rumah.

Karena masker ini salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya Covid -19 atau Virus Corona.

Askolani menjelaskan, perlu diketahui penyebaran virus Corona ini sangat cepat dan sudah memakan korban. Setidaknya sudah ada empat warga Banyuasin yang positif Covid -19 dan diharapkan tidak ada korban lainnya lagi.

Muhammad Ali Tagih Janji ke Mike Tyson di Atas Ring Untuk Balas Dendam , Inilah yang Terjadi!

"Betapa pentingnya masker tersebut demi keselamatan dan keamanan diri kita sendiri," kata Askolani.

Orang Nomor Satu di Banyuasin ini menginstruksilan jajarannya untuk tidak melayani masyarakat yang tidak disiplin dalam memakai masker, jika berurusan di komplek perkantoran Pemkab Banyuasin tersebut.

Bahkan di pintu masuk komplek perkantoran, tanpa kecuali baik itu pegawai Pemkab ataupun masyarakat yang akan ada keperluan harus dilakukan pemeriksaan oleh Satpol PP Pemkab Banyuasin.

Begitu juga pusat layanan masyarakat lainnya, seperti Kantor Camat, Kantor Lurah, Kantor Kades, Bank, Kantor Pos, Penggadaian, Kantor Pajak Pratama dan lembaga lainnya juga diminta menerapkan hal yang sama.

"Kita harus mendisplinkan masyarakat dalam menggunakan masker, tujuannya baik agar mereka terhindar dari bahaya Covid -19 ini, "kata Bupati Askolani, Selasa (28/4/2020).

Ada Berapa Banyak Bakteri dalam Waktu 8 Jam? Ini Jawaban Soal Cerita Matematika Kompetensi Numerasi

Dijelaskan Askolani, pembagian masker gratis terus dilakukan jajaran tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Banyuasin.

Kini kembali dibagikan 300.000 masker dengan menggandeng sejumlah komponen masyarakat mulai organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, PWI, hingga Lembaga Swadaya Masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved