Berita Palembang

Posko Chek Point Penanganan Covid-19 di Terminal KM 12 Alang-Alang Lebar Palembang Masih Sepi

posko penanganan Covid-19 yang berada tepat di depan terminal tipe A Alang-Alang Lebar Kota Palembang terlihat sepi, hanya ada satu mobil patroli.

Penulis: Bayazir Al Rayhan | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Bayazir Al Rayhan
Arus lalu lintas kendaraan dari Banyuasin masuk ke Kota Palembang dan sebaliknya terpantau masi padat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rencana penerapan larangan kendaraan dari luar Sumsel masuk ke Sumsel hari ini terlihat belum berjalan.

Hal ini dilihat dari pantauan wartawan SRIPOKU.COM saat mengunjungi salah satu posko check point penangan Covid-19 di perbatasan Palembang-Banyuasin tepatnya di KM 12 Palembang

Dari pantauan di lokasi, posko penanganan Covid-19 yang berada tepat di depan terminal tipe A Alang-Alang Lebar Kota Palembang terlihat sepi, hanya ada satu mobil patroli dengan satu petugas di dalamnya.

Saat wartawan SRIPOKU.COM mencoba menanyakan perihal larangan masuk kendaraan dari luar Sumsel dikatakan oleh salah satu petugas Dishub yang berjaga belum diberlakukan saat ini.

"Hari ini belum dilakukan, memang benar bahwa kendaraan pribadi dari luar sumsel dilarang masuk ke wilayah Sumsel," katanya.

Dikatakannya ia tidak mengetahui rincian pasti kendaraan apa saja yang bisa masuk dan tidak bisa masuk ke wilayah sumsel.

Wakil Walikota Palembang Finda Tak Ingin Ada yang Main-Main dalam Penyaluran Bantuan Sembako

Ringankan Beban Ekonomi Insan Pers di Muaraenim, PT Bukit Asam Bagikan Bantuan Sembako

Ogan Ilir Mulai Batasi Jumlah Penumpang Bus dan Mobil Pribadi di Zona Merah Covid-19 di Palembang

Menurutnya mobil truk pengangkut bahan pokok dan bahan lainnya diperbolehkan masuk dengan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya di posko yang disiapkan.

Tim penanganan akan berjaga di setiap posko seperti tim medis yang akan mengecek kesehatan pengemudi dan diketahui akan mulai diberlakukan besok.

Nantinya jika didapat adanya seseorang yang masuk ke Sumsel terutama wilayah Kota Palembang dengan suhu tubuh di atas 38 derajat langsung di karantina di Jakabaring.

"Nanti dicek suhu tubuhnya kalau memang ada yang diatas 38 derajat nanti akan langsung di karantina di Jakabaring, kalau sampai saat ini belum ada hanya sampai 37 derajat," katanya.

Dari pantauan arus lalu lintas, terlihat masih adanya kepadatan kendaraan dari Banyuasin masuk ke Kota Palembang dan sebaliknya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved