Virus Corona di Sumsel

Pelajar Terpilih dari SMKN 7 Palembang Sedang Produksi Masker dan APD untuk Tim Medis

SMKN 7 Palembang tak mau ketinggalan dalam ikut andil menangani Virus Corona atau Covid-19 di Palembang.

sripoku.com/anisa
Seorang pelajar SMKN 7 Palembang yang sedang mengerjakan pembuatan baju APD. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Anisa Rahmadani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - SMKN 7 Palembang tak mau ketinggalan dalam ikut andil menangani Virus Corona atau Covid-19 di Palembang.

Saat ini, sejumlah pelajar di sana tengah memproduksi masker dan Alat Perlindungan Diri (APD) yang diharapkan bisa dipakai para tim medis yang tengah berjuang mengobati pasien ODP, PDP, atau yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

"Iya kita juga turut membantu membuat masker dan APD karena kebetulan sekolah kita kan ada jurusan tekstil," kata Kepala SMKN 7 Palembang, Suparman, Senin (13/4/2020).

Update Corona di OKI, Satu dari 2 Positif Covid-19 Sembuh, Orang Terdekat Seluruhnya Negatif

Menurutnya, ide dalam pembuatan APD tersebut muncul ketika dirinya mengikuti rapat di Dinas Pendidikan Sumsel beberapa minggu lalu.

Karena, saat rapat kala itu, pihak pemerintah sedang kesulitan mencari APD sehingga ia mencoba menawarkan diri untuk pembuatan baju tersebut.

"Beberapa minggu lalu itu saat ikut rapat itu kan ada pemerintah ada kepala dinas . Nah mereka kesulitan mencari APD yang cepat jadi karena saya ingat kami punya alat dan emang kami punya jurusan tekstil jadi saya ngajuin diri untuk membuat baju tersebut," terangnya.

Kegiatan menjahit baju APD yang dilakukan pelajar SMKN 7 Palembang.
Kegiatan menjahit baju APD yang dilakukan pelajar SMKN 7 Palembang. (sripoku.com/anisa)

Saat idenya disetujui pemerintah, pihaknya pun mulai mencari bahan dan mulai melakukan pembuatan pola yang sesuai dengan standar kesehatan.

Uniknya, yang membuat baju APD itu bukanlah para guru melainkan para siswa yang mengambil jurusan desain kreatif batik dan tekstil.

Video: Seorang DPO Pembunuhan di Halaman Parkir CS Palembang Ditangkap Saat Liburan Ke Pagar Alam

"Ini juga yang buat bukan kita para guru tapi siswa yang telah kita pilih yang sejurusan dengan jahit menjahit," terangnya.

Halaman
12
Penulis: anisa rahmadani
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved