Virus Corona

Perlakuan Warga di Balikpapan kepada Pasien Corona yang Sembuh Ini Bikin Haru, tak ada Diskriminasi

Sebelum dinyatakan sembuh, seorang pria di Balikpapan, Kalimantan Timur ini beberapa kali mendapat perlakukan negatif.

handout
Spanduk bertuliskan ‘Selamat datang kembali Pak Wahib dilingkungan RT 47. Mari bersama melawan Covid-19’ dipajang di pintu masuk Perumahan Sepinggan Pratama, Balikpapan saat menerima pasien sembuh positif corona, Kamis (9/4/2020). 

SRIPOKU.COM - Sebelum dinyatakan sembuh, seorang pria di Balikpapan, Kalimantan Timur ini beberapa kali mendapat perlakukan negatif.

Hal tersebut ia dapatkan ketika dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19, bahkan juga didapatkan oleh pihak keluarga.

Namun, setelah dinyatakan sembuh, pria yang tinggal di Perumahan Sepinggan Pratama ini bersyukur bukan main karena perlakuan yang ia terima kini sudah berbalik.

Malah, selama dirinya menjalani perawatan di rumah sakit, ada sejumlah warga yang ikut membantu istrinya yang sedang berada di rumah.

Vicon Bareng para Menteri, Herman Deru Maksimalkan Upaya Penanganan Covid-19 di Sumsel

Pria tersebut menjadi pasien positif Virus Corona pertama di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang dinyatakan sembuh dan akhirnya pulang ke rumah, Kamis (9/4/2020).

Saat pulang ke kediamannya di Perumahan Sepinggan Pratama, pasien itu dijemput warga RT 47.

Warga rela memasang spanduk bertuliskan:

"Selamat datang kembali di lingkungan RT 47. Mari bersama melawan Covid-19".

Spanduk tersebut diikat di tepi jalan pintu masuk Perumahan Sepinggan Pratama hasil inisiasi Ketua RT bersama sejumlah warga.

“Saya merasa terharu dengan sambutan warga di lingkungan saya. Mereka gembira menerima saya,” ungkap pasien ini saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/4/2020).

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved