Berita Palembang

Pelaku Jambret di Palembang Ini Dikepung Warga dan Nyaris Babak Belur, Beruntung ada Petugas Patroli

Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselamatkan oleh anggota Polsek IB I yang kebetulan melintas di lokasi TKP.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Ilhamsyah, diamuk massa saat melakukan aksi jambretnya dan kini diamankan petugas Polsek IB I Palembag 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sesaat melakukan aksi jambret, Ilhamsyah (30), diamuk massa  di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang beralamat di kawasan Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah Palembang, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 17.30.

Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselamatkan oleh anggota Polsek IB I yang kebetulan melintas di lokasi TKP.

Bermula dimana saat pelaku yang sedang menggunakan sepeda motor mendekati korban yang sedang asik memainkan ponselnya.

Secara tiba-tiba pelaku melakukan perampasan terhadap barang milik korban, bukan hanya itu, bahkan pelaku sempat mendorong korban hingga korban terjatuh dari motornya yang didorong oleh pelaku.

Kemudian korban yang tidak habis akal langsung berdiri dengan sepeda motornya langsung mengejar pelaku sambil meneriaki jambret, sehingga memancing emosi warga yang kebetulan berada di sekitar TKP, dan langsung mengejar pelaku hingga pelaku yang ketakutan hendak di masa tersungkur akibat oleng dari sepeda motornya, dan ketika naas pelaku yang jatuh, saat itulah pelaku dibulan bulani warga.

Dari pengakuan pelaku Ilhamsyah menjelaskan bahwa ia melakukan penjambretan akibat butuh uang untuk keperluan sehari-hari dan sesekali untuk membeli narkoba.

"Saya butuh uang untuk keperluan sehari-hari karena sekarang ini ngojek sepi, jadi saya terpaksa lakukan perampasan telepon itu, untuk di jual tapi saya ditangkap masa lantaran ketahuan menjambret barang korban, itupun baru inilah saya berbuat seperti ini akibat terpaksa," ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Sementara, Kapolsek IB I Kompol Yenni diarty melalui Kanit Reskrim Polsek Ilir barat I Palembang Iptu Marinus Ginting membenarkan penangkapan pelaku.

"Benar pelaku kita amankan dari amuk masa, dimana saat itu beruntung nyawa pelaku berhasil kita selamatkan dari amuk warga," ungkapnya.

Saat anggota Reskrim Polsek IB I sedang melintas di lokasi kejadian, warga yang kesal karena ulahnya melakukan penjambretan terhadap korban berinisial ED (21) warga bukit palembang.

"Untuk saat ini pelaku kita amankan serta akan kita lakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved