Virus Corona di Sumsel

Dampak Corona, Tes SKB CPNS Ditunda Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

"Isinya pelaksanaan tes SKB yang sebelumnya dilaksanakan dari tanggal 25 Maret -10 April ditunda sampai batas waktu tidak yang tidak bisa ditentukan,"

tribunsumsel/eko
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zulfikar. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Penyelenggaraan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 sampai saat ini mengalami penundaan.

Sebelumnya, jadwal tes SKB yang awalnya diagendakan dilaksanakan pada 25 Maret 2020 lalu, terpaksa harus ditunda akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zulfikar, mengatakan SKB ditunda sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Wabah Virus Corona, Pembayan Pajak Kendaraan Bermotor di Lahat Tetap Normal

Surat pemberitahuan tersebut dikirim Selasa (07/4/2020) kemarin dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN Kanreg VII Sumsel ke BKPSDM Kota Lubuklinggau.

"Isinya pelaksanaan tes SKB yang sebelumnya dilaksanakan dari tanggal 25 Maret -10 April ditunda sampai batas waktu tidak yang tidak bisa ditentukan," ujar Zul pada Tribunsumsel.com, Rabu (8/4/2020).

Ia menyebutkan sebanyak 316 peserta dinyatakan lulus seleksi SKD. Kemudian akan lanjut mengikuti Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) dengan memperebutkan 177 formasi CPNS.

Namun, meskipun belum ada kepastian sampai batas waktu yang ditentukan, pihak BKPSDM Kota Lubuklinggau sudah mempunyai opsi rencana tempat pelaksanaan SKB.

"Kalau opsi pertama tetap dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, kemudian opsi kedua di Kota Palembang, sekarang kita menunggu saja instruksi selanjutnya," katanya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved