Tips Bangkitkan Mood Olahraga di Rumah Saat Pandemi Virus Corona Versi Pemain Persib Bandung

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir punya cara sendiri untuk membangkitkan semangat berolahraga di rumah.

Kolase Sriwijaya Post/Net
Aksi bek Persib Bandung, Supardi Nasir, saat tampil melawan Sriwijaya FC pada partai pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). 

SRIPOKU.COM -- Kapten Persib Bandung Supardi Nasir punya cara sendiri untuk membangkitkan semangat berolahraga di rumah.

Sama seperti penggawa Persib lainnya, Supardi kini berlatih secara mandiri di rumah setelah tim diliburkan.

Supardi berlatih sesuai dengan instruksi yang sebelumnya telah diberikan oleh tim pelatih Persib.

Video latihan setiap harinya dikirimkan ke tim pelatih Persib dan hanya pada akhir pekan pemain dibebaskan dari latihan.

Menurut Supardi, tetap berlatih dan berolahraga meski tim sedang libur sangat penting untuk menjaga kebugaran.

Video: Elfin Jalani Sidang Tuntutan Dugaan Kasus Suap Proyek Dinas PUPR Muaraenim Secara Online

Ada Janin Bersama Jenazah Perempuan di Muhajirin VI, Dokter Forensik Duga Mahasiswi Lakukan Aborsi

Jadwal Terbaru Kejuaraan Golf Dunia yang Sempat Ditunda Karena Pandemi Virus Corona

Full-back berusia 36 tahun itu punya trik khusus agar tetap bersemangat menjalani latihan di rumah. Salah satunya adalah tidak memaksakan untuk berlatih terlalu keras.

Supardi mengaku tetap berlatih secara serius, tetapi dengan suasana santai dan rileks.

"Kita memang ada program latihan yang diberikan pelatih. Menjaga mood, ya saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna tetapi saya melakukan dengan santai dan rileks, tetap serius," kata Supardi seperti dikutip dari laman Liga Indonesia.

Selain melakukan aktivitas olahraga di rumah dengan suasana rileks, Supardi juga tidak memaksakan harus berlatih di area terbuka.

Hal ini ia lakukan sesuai dengan instruksi tim pelatih Persib yang menekankan para pemainnya untuk tetap berada di rumah. 

"Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan, tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran," ujar Supardi.

Pemain kelahiran Bangka itu juga mendoakan agar wabah Virus Corona segera berakhir dan kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

Supardi pun menegaskan keinginannya untuk melanjutkan perjuangan bersama Persib yang saat ini berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 Indonesia 2020.

"Doa dan harapan untuk wabah ini semoga harapan saya mudah-mudahan wabah ini cepat hilang dari bumi Indonesia ini khususnya," harap Supardi.

"Dan kita sama-sama berdoa Allah mengabulkan doa kita semua dan harapan saya kehidupan kembali normal, dan kompetisi kita bergulir kembali," kata Supardi mengakhiri.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved