Berita Palembang

140 Box Alkes dan APD Mendarat di Apron Bravo Lanud SMH Palembang, dari Kemenkes untuk Sumsel-Jambi

Sebanyak 140 box Alat Kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Apron Bravo Lanud SMH

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH, HANDOUT
Sebanyak 140 box Alat Kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tiba di Apron Bravo Lanud SMH, Palembang, Selasa (7/4/20). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 140 box Alat Kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) dari Kementrian Kesehatan (kemenkes) Republik Indonesia tiba di Apron Bravo Lanud SMH, Palembang Sumsel, Selasa (7/4/20).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., menerima dukungan Logistik berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan APD untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi itu.

Dikatakan, Firman, Pendistribusian Alkes dan APD di wilayah Sumatera dilakukan dengan menggunakan pesawat C-130 TNI AU dengan Captain Pilot Kapten Pnb Galang membawa dukungan alat Kesehatan untuk percepatan dalam penanggulangan Virus Corona (Covid-19) diantaranya ke wilayah Lanud SMH berupa 100 box Alkes dan APD untuk Provinsi Sumatera Selatan dan sebanyak 40 box Alkes dan APD untuk Provinsi Jambi.

"Kami berterima kasih atas bantuan ini yang akan segera didistribusikan yang digunakan untuk keperluan para tenaga medis dalam menangani Covid-19," jelasnya

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri langsung didampingi oleh Kepala BPBD Prov. Sumsel Iriansyah, Kadisops Lanud SMH Letkol Pas Iyan Rusdian, S.E., Kadislog Lanud SMH Letkol Kal Pander E. Sianipar, S.E., Kasiops 044/Gapo Letkol Inf R.D Bahtiar K, Pasiops 044/Gapo Mayor Inf Zahron dan pejabat terkait.

"Kami sangat mendukung program pemerintah pusat dalam misi percepatan dalam penanggulangan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Lanud SMH dan wilayah Provinsi Sumatera Selatan serta provinsi Jambi", tegasnya.

Selanjutnya serah terima Bantuan Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 box dari Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., kepada Kepala BPBD Prov. Sumsel, Iriansyah.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved