Berita Musirawas

Melalui Rapat Vidcon, Pemkab Musirawas Perketat Pengawasan OTG Dan ODP

Dalam rapat tersebut, bupati dan wakil bupati menerima laporan kondisi dilapangan terkait kinerja pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, Handout
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti menggelar rapat melalui video conference (Vidcon) dengan para jajarannya, dari ruang Bina Praja, Senin (6/4/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti menggelar rapat melalui video conference (Vidcon) dengan para jajarannya, dari ruang Bina Praja, Senin (6/4/2020).

Dalam rapat tersebut, bupati dan wakil bupati menerima laporan kondisi dilapangan terkait kinerja pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Musirawas.

Dalam kesempatan ini, H Hendra Gunawan menegaskan untuk memperketat pengawasan kepada Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). OTG dan ODP, harus dipastikan melakukan isolasi mandiri, OTG ini dikategorikan sebagai orang yang pernah berinteraksi dengan penderita covid-19.

"Saya minta jajaran Dinkes, Camat, Puskesmas Kecamatan hingga Pemerintah Desa, untuk mengidentifikasi dan memantau secara berkala kondisi masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Musirawas khususnya kepada penumpang dalam penerbangan yang sama (Passenger Manifest) dengan pasien terkonfirmasi positif Corona di Lubuklinggau agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujar H Hendra Gunawan.

Selain itu, dalam rapat melalui vidcon tersebut, bupati juga mengimbau kepada petugas penjaga perbatasan untuk meningkatkan pengawasan bagi masyarakat dan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Musirawas.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved