Ditegur Polisi Soal Pemakaman Rekannya, Anggota DPRD Medan: Mana corona itu biar kutelan, mana

Edi menyebut larangan polisi kepada warga untuk tidak melakukan pemakaman sendiri terhadap jenazah rekannya berinisial SA

IST/Kompas
Ditegur Polisi Soal Pemakaman Rekannya, Anggota DPRD Medan: Mana corona itu biar kutelan, mana 

SRIPOKU.COM, MEDAN—Upaya petugas kepolisian mengimbau dan mencegah agar Virus Covid-19 tidak menyebar mendapatkan tantangan dari salah seorang anggota DPRD Medan.

Kemarahan anggota DPRD Medan ini saat pihak kepolisian meminta agar tidak melakukan pemakanan sendiri terkait seorang warga yang positif terinfeksi Virus Corona di rumah duka di Jalan Air Bersih, Medan, Senin (30/3/2020).

Namun kedatangan petugas kepolisian dan sejumlah petugas terkait justru mendapatkan kemaran dari Anggota DPRD Medan bernama Edi Saputra.

Dilansir dari kompas.com, anggota DPRD Medan ini  terlibat percekcokan dengan polisi saat menjenguk jenazah yang berstatus PDP Corona di rumah duka di Jalan Air Bersih, Medan, Senin (30/3/2020).

Dalam video yang viral itu, Edi menyebut larangan polisi kepada warga untuk tidak melakukan pemakaman sendiri terhadap jenazah rekannya berinisial SA yang berstatus PDP Covid-19 itu salah.

Ia berdalih hal itu tidak ada dalam prosedur.

"Tadi Pak Kapoltabes sudah menelpon saya. Bukan Abang, cara Abang itu salah. Nanti Abang kutuntut. Enggak ada prosedurnya begitu," katanya kepada polisi di depannya.

Dalam video itu, seorang polisi terlihat tetap bersikukuh dan berusaha menjelaskan kepada Edi, bahwa ada prosedur tersendiri dalam melakukan pemakaman jenazah seorang PDP.

Karena itu, tidak sembarang orang boleh membawa jenazahnya dan warga diminta menunggu tim kesehatan datang.

 Meski sudah dijelaskan, Edi tetap tak memperdulikannya dan justru naik pitam.

Tidak hanya kepada polisi, ia juga meluapkan amarahnya kepada seorang berpakaian coklat dan berpeci di sampingnya.

Ia menyebut bahwa dirinya sebagai anggota DPR tidak takut mati.

Ia menganggap prosedur yang dijalankan polisi terkait pemakaman jenazah pasien berstatus PDP terlalu berlebihan.

"Aku anggota DPR tak takut mati aku, Bang. Dijamin negara aku. Mana virusnya biar kutelan sekarang. Mana corona itu biar kutelan, mana," katanya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Aku Anggota DPR Tak Takut Mati, Mana Corona Itu Biar Kutelan"", https://regional.kompas.com/read/2020/03/31/18511601/aku-anggota-dpr-tak-takut-mati-mana-corona-itu-biar-kutelan.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved