Haru, Isi Surat Terbuka Rektor UIN Raden Fatah untuk Calon Wisudawan, Sirozi: Saya Minta Maaf!

Rektor UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan permintaan maaf lantaran wisuda yang seharusnya digelar hari ini terpaksa ditunda.

instagram
Surat Terbuka yang ditulis Rektor UIN Raden Fatah Palembang lewat Instagram. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wabah Virus Corona atau Covid-19 juga berdampak pada ditundanya wisuda sarjana di setiap kampus di Indonesia. 

Tak terkecuali untuk Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, dimana wisuda yang seharusnya digelar Sabtu (28/3/2020) diputuskan untuk ditunda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Muhammad Sirozi PhD melalui Surat Terbuka kepada seluruh peserta wisuda yang ke 73.

Pendekatan Juventus Terhadap Bek Kiri Real Madrid Mengalami Hambatan Gara-gara Hal Ini

"Ada 870 peserta wisuda pada bulan Maret ini, yang terpaksa ditunda hingga dalam waktu yang belum bisa ditentukan," ujarnya.

Dalam suratnya tersebut, dengan tulus Sirozi menyampaikan permohonan maaf atas ditundanya acara wisuda yang seharusnya telah dinantikan oleh para alumni dan orangtua dengan rasa bahagia. 

Namun, hari bahagia bagi para calon wisudawan dan wisudawati justru ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan karena wabah Virus Corona yang sedang melanda saat ini. 

"Tentulah kita semua, terutama kalian (mahasiswa) bersama orangtua, sangat kecewa atas penundaan ini. 

Tetapi apa hendak dikata, 'man proposes, God disposes' atau kita hanya bisa berencana, Allah yang memutuskan apa yang akan terjadi," ujarnya dalam surat yang diposting melalui akun Instagramnya @muhammadsirozi. 

Sirozi menjanjikan kepada para alumni bahwa Virus Corona ini tidak akan menghambat pengambilan ijazah di BAAK sesuai jadwal yang ditentukan, meskipun belum digelarnya wisuda sarjana.

Jalan Perumahan tak Ubahnya Kubangan Sapi, Warga Menjerit, Developer Bungkam, YLKI: Penjarakan!

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved