Virus Corona

VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas!

VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas!

Twitter/@Haidar_Bagir
VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas! 

VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas!

SRIPOKU.COM - Semakin hari semakin bertambah korban akibat pandemi virus corona yang menyebar di sejumlah negara di dunia.

Jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Indonesia kian hari kian bertambah.

Saat ini, ada sekitar 579  kasus terkonfirmasi positif corona.

Dilansir dari situs resmi corona.jakarta.go.id, sejumlah 49 orang orang juga dikonfirmasi meninggal dunia karena virus ini.

Virus corona ini tidak memandang usia dan sangat cepat penularan dan penyebarannya.

Berbagai upaya, mulai dari social distancing hingga rapid test diterapkan untuk menekan angka penyebaran virus corona tersebut.

Tak hanya pemerintah dan otoritas setempat yang mengatur masyarakat agar tidak terjadi penyebaran virus coron yang lebih luas,namun para petugas medis dan kesehatan juga menjadi garda terdepan dalam melawan virus corona atau Covid-19.

Pemprov Sumsel Siapkan 2000 Kamar Karantina untuk ODP Corona di Wisma Atlet Jakabaring & Asrama Haji

Selain itu, tokoh agama dan publik figur juga bekerjasama untuk menghimbau masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak dan mengisolasi diri di rumah.

Himbauan ini juga disampaikan oleh seorang pemuda melalui video singkat di media sosial Twitter.

Unggahannya kini viral dan sudah diputar sebanyak lebih dari 800 ribu kali hingga dibagikan ulang lebih dari 21 ribu kali.

Tak seperti himbauan dan ajakan pada umumnya, kalimat yang dilontarkan oleh pemuda yang tidak diketahui namanya ini mengandung unsur jenaka.

Hal ini dibagikan ulang oleh akun Twitter @Haidar_Bagir karena video tersebut berisi ajakan sang pemuda untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona dan bernilai positif.

"Sdh mulai viral, nih. Saya posting lagi biar lbh viral. Anak muda cerdas dan baik hati (ada yg tahu siapa dia?). Boleh diangkat jadi juru bicara pemerintah utk anak2 muda, mendampingi Pak Ahmad Yurianto...," tulis akun @Haidar_Bagir.
Pemuda
VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas! (Twitter/@Haidar_Bagir)

Bantu Cegah Virus Corona, IMA Chapter Palembang Bantu Tempat Cuci Tangan di Pasar 16 Ilir Palembang

Ternyata video yang berisi himbauan yang disampaikan oleh pemuda tersebut mengundang perhatian banyak orang terutama jagat maya.
Berikut ini isi dari pernyataannya terkait virus corona yang semakin menjadi permasalahan serius bagi Indonesia.

"Yang masih memiliki kewajiban untuk keluar rumah mohon hati-hati kesehatannya dijaga dan untuk teman-temanku yang masih suka bilang 'elah Tang santai aja, nywa kita di tangan Tuhan, temen boboho kalo itu memang prinsip ente, lu jongkok tengah jalan tol sambil bilang 'nyawa kita di tangan Tuhan, kalo gak dicipok Inova lu," ujarnya.

"Emang nyawa kita kan di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha kitanya, ada ikhtiar sebelum tawakal, nah makanya lu pas pelajaran agama jangan maen qyu-qyu lu, kagak masuk dikepala lu," lanjutnya.

"'Tapi gua gapapa Tang kalo meninggal', ya gue juga gapapa kalo lo meninggal, asal lo meninggal jasad lo nguap gitu, ngilanglah," sambungnya.
Pemuda
VIRAL Pemuda Ini Ajak Masyarakat Lawan Virus Corona dengan Kalimat yang Kocak, Disanjung Cerdas! (Twitter/@Haidar_Bagir)

Dampak Corona, Banyak Pedagang di Palembang Tutup Lapak, Padahal Sudah Dekat Ramadhan

Pemuda ini juga mengaitkan jika seseorang meninggal bukan karena disengaja atau pasrah, melainkan harus berusaha terlebih dahulu, apalagi ditengah wabah virus corona yang menular ini.

"Lu kalo meninggal karena ngeremehin corona yang lain bisa kena, yang mandiin elu, yang nguburin elu, orang catering di tahlilan lu kena, ya Allah jahat banget lu, dia gak ngerti apa-apa cuma ngebungkusin lemper doang, kena," tuturnya.

"Beda cerita kalo lu udah waspada, pasti ada penanganannya," katanya.
Tak hanya menyindir orang-orang yang menganggap remeh corona, pemuda ini juga mengajak masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah demi keselamatan bersama.
Namun, lagi-lagi kalimat yang ia lontarkan mengundang orang untuk tertawa layaknya menonton komedi lewat kata-kata.

"Kita juga kalo diarahin buat social distancing yang bisa ngikutin ya nurut tolong, ada orang batuk udah ngindarin tuh, jangan ada yang batuk lu tegor batuk pak aji, yahh elu kena corona lu," ucapnya.

"Jangan sampai meninggal karena becanda, udah ada kan porsinya masing-masing nih, dokter nyembuhin, pemerintah ngatur, kita pasien nurut ama arahan, lu kalo pasien bandel dokternya ngambek, kita
sembunyi gimana bos," katanya.

 

Curhat Anak Makamkan Jenazah Ibu Tanpa Pelayat karena Virus Corona,Kini Ayahnya Juga Meninggal Dunia

"Masuk angin doang mah dikerokin beres, lah corona dikerokin yang ngerokin ikut corona juga, beda corona mah, biar kata gejalanya batuk-batuk nih ya lu minumin obat batuk, obat batuknya bingung, ya Allah bukan jobdesk gue ini, obat batuknya yang kena corona tuh," ujarnya.
Diakhir video, si pemuda mengingatkan agar orang-orang yang masih berkeliaran untuk sesuatu yang tidak perlu agar menahan dirinya terlebih dahulu.

"Udah di rumah dulu, liburan nanti-nanti mah bisa, lu gak ke mall sekarang tuh gapapa itu mall gak berubah jadi kantin nggak, lu gak ke puncak sekarang juga puncak gak bakal jadi pendek, tetep aja kita kalo kesono nanjak juga," tuturnya.

"Ayo mari kita sama-sama lawan corona, nih corona didiemin lama-lama ngelunjak nih, nih corona kalo bentukannya orang udah gue kelepak dari dulu nih," tutupnya.

Cerita Ridwan Kamil Tampung Bocah yang Terpisah dari Orangtua karena Virus Corona, Ungkap Kerinduan!

Yuk follow Instagram Sriwijaya Post

Jangan lupa juga subscribe YouTube Channel SripokuTV

Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved