Advertorial

Bantu Cegah Virus Corona, IMA Chapter Palembang Bantu Tempat Cuci Tangan di Pasar 16 Ilir Palembang

Kegiatan ini merupakan bentuk dari Coorporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh perusahaan yang tergabung di dalam IMA

SRIPOKU.COM/Novaldi Hibaturrahman
Pengurus IMA Chapter Palembang bersama warga di dekat alat perlengkapan cuci tangan di Pasar 16 Ilir Palembang, Selasa (24/32020). 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Indonesia Marketing Association (IMA) melakukan kegiatan serah terima tempat cuci tangan untuk masyarakat umum di kawasan Pasar 16 ilir Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (24/3/2020).
 
Dilakukannya kegiatan ini tidak terlepas dari upaya penanggulangan penyebaran virus corona atau corona virus disease (covid-19) di Kota Palembang.
 
Handy Soen selaku Presiden IMA Chapter Palembang mengatakan asosiasi tersebut merupakan wadah yang menampung lebih dari 100 perusahaan di dalamnya berinisiatif untuk menyediakan tempat untuk cuci tangan bagi masyarakat.
 
"Karena sekarang ini ada wabah covid-19 yang penyebarannya sangat luas jadi kita dari IMA yang terdiri tergabung 100 perusahaan dan 180 anggota kita membuat tempat cuci tangan untuk masyarakat di kota Palembang," kata Handy Soen.
Penyerahan alat perlengkapan cuci tangan di Pasar 16 Ilir Palembang bersama PDAM Kota Palembang, Selasa (24/3/2020).
Penyerahan alat perlengkapan cuci tangan di Pasar 16 Ilir Palembang bersama PDAM Kota Palembang, Selasa (24/3/2020). (TRIBUN SUMSEL/Novaldi Hibaturrahman)
Kegiatan ini merupakan bentuk dari Coorporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh perusahaan yang tergabung di dalam IMA seperti Betadine, Astra Group Sumsel, Nutrifood dan Rotary Club.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk CSR dalam IMA juga kan banyak tergabung perusahaan seperti Astra Group, betadine dan nutrifood," lanjut Hendy.
 
Kegiatan sosial yang dilakukan oleh IMA cabang Kota Palembang ini dilakukan atas surat serta arahan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.
 
"Kita melakukan kegiatan ini juga atas surat dan arahan dari pak gubernur supaya kita juga menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat umum," ujar Handy.
Handy Soen mengharapkan dengan telah disediakannya tempat untuk mencuci tangan masyarakat sekitar pasar 16 Palembang sebisa mungkin menjaga kebersihan agar terhindar dari virus covid-19.
 
"Kita berharap kepada teman-teman dan juga masyarakat di Palembang sebisa mungkin menjaga kesehatan dan kebersihan meski belum ada yang positif. Kalau bisa selamanya virus itu tidak sampai ke sini," kata Presiden IMA chapter Palembang tersebut.
 
Ketua pelaksana program IMA Kota Palembang, Andy Gunardi, mengatakan inti dari kegiatan tersebut ialah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat jika cuci tangan merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (covid-19).
 
"Intinya kita berinisiatif bersama teman-teman IMA itu untuk mengedukasi masyarakat bahwa sebenarnya cuci tangan itu adalah hal paling sederhana yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah peneybaran virus covid-19 ini karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," jelas Andy Gunardi.
 
Andy melanjutkan, dari inisiatif tersebut pihaknya kemudian membuat unit-unit wadah untuk cuci tangan serta memilih pasar 16 ilir sebagai lokasi oertama karena merupakan titik keramaian warga.
 
"Jadi dari inisiatif itu kita bergerak coba buat unit-unitnya kemudian kita kerjasama cari titik-titik trafficnya lebih tinggi jadinya pilihan pertama kita tetapkan di pasar 16 ini," ungkap Andi Gunardi.
 
Ketua pelaksana program tersebut mengatakan kedepannya akan mencari wilayah yang menjadi titik keramaian warga untuk jadi lokasi pemasangan tempat  cuci tangan.
 
"Rencananya berikutnya kita akan ke 10 titik lagi kemungkinan salah satunya di kambang iwak intinya kita mencari yang trafficnya tinggi supaya ini lebih bermanfaat," ujarnya.
 
Andy mengatakan dalam kegiatan CSR kali ini, pihaknya juga mendapat dukungan dari Pemprov Sumsel Pemkot Palembang serta PDAM Kota Palembang.
 
"Dalam kegiatan CSR ini kita juga bekerja sama dengan pemprov, pemkot dan juga PDAM Palembang terkait pemasangan tempat cuci tangan ini," ujarnya.
 
Ketersediaan air di tempat cuci tangan tersebut nantinya akan diperiksa secara berkala oleh PDAM Kota Palembang.
 
Dirinya juga mengatakan selain penyediaan tempat cuci tangan akan ada kegiatan kompetisi membuat video edukatif terkait cuci tangan kreatif.
 
"Untuk kali ini salah satu inisiatifnya penyediaan tempat cuci tangan tapi sebenarnya ada satu lagi kita juga ada secara online tapi belum jalan ya, kita sedang rancang kompetisi video edukasi tentang cuci tangan kreatif," ungkap Andy.
 
Meski sedang dalam tahap perencanaan, namun Andy Gunardi mengharapkan para pekerja yang melakukan pekerjaannya dirumah ataupun siswa yang libur dapat mengikuti kegiatan tersebut nantinya. (Advertorial/Novaldi Hibaturrahman)
 
"Harapannya nanti ini bisa diikuti oleh pekerja yang work from home dan siswa yang sekarang lagi libur untuk nantinya bisa ikut dalam kompetisi ini," ujarnya.
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved