News Video Sripo

Video : Jatanras Polda Sumsel Amankan DPO Pemilik Senjata Api Ilegal Dari Sebuah Hotel

Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, pihak kepolisian mendapatkan satu buah senjata api laras pendek bersamaan dengan tiga butir peluru dan s

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sur (46) yang merupakan warga Sukarami, Palembang yang mana merupakan residivis kasus pembunuhan terpaksa harus kembali berurusan dengan pihak kepolisan.

Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel menangkap Sur di salah satu hotel di kota Palembang. Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, pihak kepolisian mendapatkan satu buah senjata api laras pendek bersamaan dengan tiga butir peluru dan satu senjata tajam yang disimpan didalam saku tersangka.

Menurut Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, pelaku merupakan target operasi senpi musi tahun 2020 dimana pelaku memiliki senjata api ilegal.

"Pelaku kita amankan karena memiliki senjata api ilegal, ini juga merupakan target operasi senpi musi tahun 2020," kata Suryadi, Kamis (12/3/2020).

"Pelaku merupakan residivis kasus pembunuhan pada tahun 1999 pelaku bebas, pelaku ini merupakan preman di salah satu daerah lokalisasi kampung baru," kata Suryadi.

Pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih dalam apakah senjata api tersebut pernah digunakan untuk tindak kejahatan atau tidak.

"Masih dalam penyelidikan kita, apabila digunakan untuk tindak kejahatan akan kita proses. Untuk saat ini hanya kepemilikan senjata api ilegal," kata Suryadi.

Dari pengakuan tersangka, senjata api ilegal ini akan dijual pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pelaku mendapati senjata api tersebut dari sepupunya yang telah meninggal.

"Nak aku jual senjata itu 2,5 juta untuk kebutuhan sehari-hari dan jugo bayar hutang, aku dapat itu dari sepupu aku la ninggal," kata Samsuri yang bekerja sebagai buruh bangunan.

Tersangka akan dikenakan pasal 1 ayat (1)  dan pasal 2 ayat (1) UU No.12/drt/1951 tentang kepemilikan senjata api dan senjata tajam dengan kurungan maksimal 20 tahun penjara

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV:

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved