Berita Banyuasin

Tim Futsal SMK PP Negeri Sembawa Garap Kebun Jagung Manis

Tim futsal SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, tidak hanya jago main bola.

SMK PP Negeri Sembawa
Semangat siswa untuk membangun pertanian dengan berbagai motivasi menanam jagung manis, tebu di lahan milik SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

Tim Futsal SMK PP Negeri Sembawa Garap Kebun Jagung Manis

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Tim futsal SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, tidak hanya jago main bola.

Mereka juga mampu menggarap lahan untuk penanaman jagung manis.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'I MP didampingi Wisnu Wardhana selaku pembimbing, Senin (2/3/2020) mengatakan, tim futsal yang selalu meraih juara yang membawa nama baik SMK PP Negeri Sembawa di bagian olahraga.

Anak-anak futsal juga tak kalah hebatnya membangun pertanian jenis penanaman jagung manis di antara tanaman tebu yang mereka rawat sebagai salah satu tanaman usaha mandiri mereka sendiri.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan siswa pekan wirausaha muda pertanian (PWMP) tersebut," kata Mattobi'I yang meminta seluruh siswa terus belajar lebih bersemangat lagi.

Untuk itu, ditambahkan Wisnu, motivasi bahwa jaman sekarang petani millenial harus berani berbuat nyata dan akan menikmati hasilnya kelak tanpa mencari pekerjaan malah menciptakan lapangan pekerjaan.

Anggota PWMP Futsal berharap bahwa, usaha mereka kali ini akan berhasil dan panen melimpah sehingga menambah semangat untuk terus berkarya dalam bidang pertanian.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved