Adegan Minum Sperma Buat Acara Roy Kiyoshi Ditegur KPI, Ternyata Ini Dilakukan Sohib Robby Purba!

Adegan Minum Sperma Buat Acara Roy Kiyoshi Ditegur KPI, Ternyata Ini Dilakukan Sohib Robby Purba!

Penulis: fadhila rahma | Editor: Welly Hadinata
instagram
Roy Kiyoshi 

Adegan Minum Sperma Buat Acara Roy Kiyoshi Ditegur KPI, Ternyata Ini Dilakukan Sohib Robby Purba!

SRIPOKU.COM - Acara reality show misteri Karma Balik ANTV yang dipandu Roy Kiyoshi mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran dianggap telah melanggar aturan norma.

Dikutip dari web resmi KPI, Karma Balik dinilai melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012.

Pelanggaran yang dimaksud terkait episode 7 Februari 2020 pukul 23.27 WIB. Dalam episode tersebut, ada adegan seorang perempuan meminum sperma.

Si perempuan mengaku mengikat perjanjian dengan iblis untuk bisa tetap terlihat berkulit kencang, muda, dan cantik.

Supaya tercapai tujuan itu, perempuan tersebut melakukan ritual meminum darah ayam cemani dan sperma brondong dua minggu sekali.

Roy Kiyoshi Ketahuan Lepas Filler Dagu, Mbak You Beri Peringatan Ini, Teman Robby Purba dalam Bahaya

Takdir BCL Dibaca Oleh Ahli Primbon, Perjalanan Istri Ashraf Sinclair Disebut Begini Termasuk Watak

Mertua BCL Tiba-tiba Bereaksi Tahu Menantunya, Istri Ashraf Sinclair Datang ke Konser, Ini Katanya

Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi (Kolase Sripoku.com)

Melansir InsertLive, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun akhirnya memutuskan untuk memberi sanksi berupa teguran tertulis kepada acara yang dipandu Roy Kiyoshi bertajuk Karma Balik yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta.

KPI menemukan adegan yang dianggap telah mengabaikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar Standar Proram Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi ()

Pelanggaran yang dimaksud KPI merupakan pengakuan seorang wanita yang mengikat perjanjian dengan iblis untuk tetap terlihat berkulit kencang, muda, dan cantik. Parahnya, untuk mencapai tujuan itu harus melakukan hal-hal yang tak masuk akal.

Dalam tayangan yang dipandu Roy Kiyoshi itu, seseorang harus meminum darah ayam cemani dan sperma laki-laki muda selama dua minggu sekali. Ada juga adegan seoran wanita meminum sperma dalam tayangan tersebut.

Murka Kemampuan Indigonya Diejek Bodong, Roy Kiyoshi Bongkar Fakta Soal Aksi Penipuan Asistennya
(https://www.instagram.com/roykiyoshi/)

"Adegan ini jelas sangat mengabaikan norma yang berlaku di negara ini. Meskipun telah dilakukan penyamaran dengan bagian gambar yang diblur dan ucapan yang di"bip", konteks adegan dan ekspresi host menjelaskan arah dari gambar dan suara "sper...". Meski pada bagian akhir program ini memberikan penyelesaian bagi pasien, tidak berarti lembaga penyiaran boleh memuat hal-hal yang tidak patut disiarkan dalam ranah publik seperti televisi. Kewajiban setiap lembaga penyiaran memperhatikan dan menghormati norma kesopanan dan kesusilaan yang dijunjung khalayak kita baik menyangkut agama, suku, budaya, usia dan latar belakang lainnya," ujar Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo seperti dijelaskan di laman resmi KPI, Jumat (28/2).

Ada tiga pasal P3SPS yang dianggap Mulyo telah diabaikan dan dilanggar, yakni Pasal 9 P3 Penyiaran tentang lembaga penyiaran wajib menghormati nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku dalam masyarakat, Pasal 9 Ayat (1) SPS tentang kewajiban lembaga penyiaran memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan yang dijunjung oleh keberagaman khalayak baik terkait agama, suku, budaya, usia, dan atau latar belakang ekonomi.

Serta juga serta Pasal 9 Ayat (2) SPS soal kewajiban program siaran berhati-hati agar tidak merugikan dan menimbulkan dampak negatif terhadap keberagaman norma kesopanan dan kesusilaan yang dianut oleh masyarakat.

"Pasal ini bukan mengancam lembaga penyiaran, tetapi untuk mengingatkan akan dampak yang terjadi ketika tayangan seperti itu disiarkan ke masyarakat. Jangan sampai hal itu justru merugikan dan berefek negatif kepada penonton. Seharusnya tayangan itu berisikan hal-hal edukatif dan bermanfaat," kata Mulyo.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved