SMA Plus Negeri 17 Buka PPDB Lewat Jalur PMPA dan Tes Mandiri, Daftar Sekarang dan Catat Syaratnya

SMA Plus Negeri 17 Palembang kini telah membuka pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima Kepala Sekolah SMA Plus 17, sehubungan dengan rencana keberangkatan peserta didik SMA plus Negeri 17 Palembang mengikuti program pertukaran pelajar tingkat international, bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel beberapa waktu yang lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - SMA Plus Negeri 17 Palembang kini telah membuka pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

PPDB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, yakni jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) yang dilaksanakan melalui undangan kepada SMP/MTS yang memenuhi syarat.

Satunya lagi lewat jalur Tes Mandiri dilaksanakan melalui sistem Computer Based Test (CBT).

Mark Breland Dibuat Menangis dan Terancam Dipecat, Usai Deontay Wilder Dikalah dari Tyson Fury:

Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, Parmin mengatakan pihaknya telah melakukan sosialiasi untuk PPDB tahun ini yang telah digelar sejak tanggal 27 hingga 29 Febuari 2020.

Kata dia, untuk jalur PMPA kuota yang diterima yakni sebesar 5 persen dari jumlah calon peserta didik baru.

Lanjutnya, untuk PMPA ini merupakan jalur undangan dengan syarat siswa atau calon peserta didik ini memiliki prestasi akademik juara umum 1 sampai dengan juara 3 tiap semester dengan dibuktikan piagam prestasi.

"Hafidz quran minimal 5 juz, memiliki prestasi juara 1 olimpiade sains tingkat kabupaten/kota, juara 1 atau juara 2 olimpiade sains tingkat provinsi atau juara 1,2 dan 3 olimpiaslde sains tingkat nasional yang dibuktikan dengan piala atau piagam," beber dia, Jumat (28/2/2020).

Google Doodle Sabtu 29 Februari: NH Dini Berdarah Bugis, Meninggal Kecelakaan, Yatim Sejak SMP

Lanjut dia, nilai rata-rata rapor yakni 82 dan usia calon peserta didik tidak boleh lebin 17 tahun pada tanggal 17 Juli 2020.

Untuk jalur PMPA ini yakni dimulai pendaftaran tanggal 2 Maret 2020 pukul 8 hingga pukul 13.00.

Selanjutnya yakni seleksi berkas dan tanggal 4 Maret pengumuman jalur PMPA pukul 19.00 di web resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved