Berita Palembang

Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Tahap Kedua Ditargetkan April 2020 Pekerjaan Dimulai

Pengerjaan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro tahap kedua ditargetkan dimulai pada April mendatang.

Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Tahap Kedua Ditargetkan April 2020 Pekerjaan Dimulai
Tribunsumsel.com
Sungai Sekanak Palembang kini lebih cantik dan menjadi pusat perhatian masyarakat setelah mengalami restorasi oleh Pemkot Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengerjaan Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro tahap kedua ditargetkan dimulai pada April mendatang.

Dimana saat ini tengah dalam masa tender dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) wilayah VIII dengan kisaran masa tender 45 hari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ahmad Bastari Yusak, memperkirakan mulai pengerjaan pada April mendatang.

"Karena ini proyek multi year jadi pengerjaan kita bertahap, target penyelesaian sampai 2022 nanti," jelasnya, Selasa (25/2/2020).

Bastari mengungkapkan, Pengerjaan pembangunan restorasi sekanak - Lambidaro masih menemui beberapa kendala, yakni ada sembilan lahan (Persil) rumah warga yang belum selesai dibebaskan.

Oleh karenanya, pihaknya terus melakukan tahap validasi dan dokumentasi antara milik Pemkot Palembang dan milik warga.

BREEAKING NEWS: Komplotan Perampok Truk Ditembak Anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel

Residivis Tiga Kali Keluar Masuk Penjara Ini Keok Ditembak Anggota Polsek Muaradua OKU Selatan

Polisi Grebek Rumah Pengedar Sabu di OKU Selatan, Temukan Belasan Paket Sabu

"Kita lagi cek apakah lahan/persil tersebut sudah kita bebaskan dulu, maka jatuhnya sudah Jadi milik Pemkot atau belum (milik warga). Sebab untuk dari Jembatan 26 sampai ke Ramayana itu sudah free, Karena lahannya tidak ada kendala/sudah dibebaskan/milik pemkot, sehingga pengerjaan secara bertahap dapat dilakukan terlebih dahulu," jelasnya.

Terpisah, Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, Restorasi Sekanak - Lambidaro ini selain mengembalikan fungsi sungai sebagai transportasi sekaligus destinasi wisata baru.

"Kita lihat yang sudah dikerjakan di samping kantor walikota sudah bagus, dan banyak menarik perhatian," ungkapnya.

Begitupula, kawasan di sekitar Sekanak - Lambidaro juga akan ditata, sehingga tidak ada lagi kesan kumuh. Dimana sesuai dengan perencanaan, Fasilitas di sana kiri kanan taman, instalasi air limbah, ruang terbuka hijau dan lainnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved