Berita Muaraenim

Dua Buronan Pelaku Pembobolan Rumah Kosong di Muarenim Dibekuk, Petugas Amankan Kotak Setrika

Dua Buronan Pelaku Pembobolan Rumah Kosong di Muarenim Dibekuk, Petugas Amankan Kotak Setrika

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Dua Buronan Pelaku Pembobolan Rumah Kosong di Muarenim Dibekuk, Petugas Amankan Kotak Setrika 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

Dua Buronan Pelaku Pembobolan Rumah Kosong di Muarenim Dibekuk, Petugas Amankan Kotak Setrika

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Setelah buron selama dua pekan, akhirnya dua pelaku pembobol rumah kosong yakni Komeng (31) dan Mamok (32) keduanya warga Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim , berhasil dibekuk petugas Minggu (23/2/2020).

Kejadian pencurian tersebut pada hari Rabu tanggal 11 Desember 2019 sekitar pukul 06.00 bertempat di rumah korban bernama Robet (52) Warga Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muaraenim.

Pada saat itu, korban bersama istrinya akan pulang kerumah dari berpegian ke Palembang. Pada saat masuk ke dalam rumah, korban kaget sebab sebab mendapati perabotan di dalam rumah sudah dalam keadaan berantakan dan pintu belakang sudah dalam keadaan terbuka.

Kemudian korban mengecek ternyata barang-barang miliknya banyak yang hilang yakni satu unit mesin steam warna Merah merk Tesla, satu unit setrika pakaian, dan barang-barang jualan warung manisan milik korban seperti rokok dan sekarung beras sehingga jika ditotalkan mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Usai menerima laporan tim Reskrim Polsek Rambang Dangku langsung menuju lokasi perkara untuk melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari kejadian tersebut, lalu korban mendapat informasi dari temannya bernama Edi Kusnadi bahwa pernah ada dua orang laki-laki yakni Mokok dan Komeng yang menitipkan satu unit mesin Steam di rumahnya, namun setelah tiga hari kemudian mesin steam tersebut diambilnya dan tidak tahu lagi kemana mesin tersebut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 7.000.000 kemudian melaporkan kejadiannya ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindak lanjuti.

Setelah mengetahui pelakunya Polsek Rambang Dangku langsung melakukan pencarian.

Sekitar dua pekan kemudian, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah mendapat informasi dari warga tentang keberadaan dua pelaku yang sedang terlihat berada di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Lalu ia memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin dan anggotanya untuk melakukan penangkapan di Desa Dalam tanpa perlawanan. Kemudian kedua pelaku diamankan di Polsek Rambang Dangku.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah mengatakan bahwa kedua tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu unit motor Honda Beat Pop warna Hitam Putih BG 3438 DAD milik tersangka Komeng yang digunakan untuk membawa barang curian, dan satu kotak Setrika merk Philips.

Atas perbuatanya kedua tersangka akan dikenakan dengan pasal 363 KUHP

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved