Gubernur Herman Deru Tantang 139 SMK se Sumsel Ciptakan Booster Signal

Demi membakar semangat para pelajar SMK menciptakan karya-karya hebat yang bermanfaat, Gubernur Sumsel H.Herman Deru memberi tantangan khusus bagi 139

Gubernur Herman Deru Tantang 139 SMK se Sumsel Ciptakan Booster Signal
Dokumen Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H.Herman Deru memberi tantangan khusus bagi 139 SMK di 17 Kab/Kota se Sumsel. Tahun ini semua sekolah kejuruan itu ditantang menciptakan sebuah booster signal. 

Gubernur Herman Deru Tantang 139 SMK se Sumsel Ciptakan Booster Signal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Demi membakar semangat para pelajar SMK menciptakan karya-karya hebat yang bermanfaat, Gubernur Sumsel H.Herman Deru memberi tantangan khusus bagi 139 SMK di 17 Kab/Kota se Sumsel.
Tahun ini semua sekolah kejuruan itu ditantang menciptakan sebuah booster signal.

Tantangan itu disampaikan Herman Deru, saat memberikan sambutan pada pengukuhkan Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sumatera Selatan (Fostan) di SMKN 3 Palembang, Jumat (21/2) pagi.

" Malu kita, orang sudah punya mobil SMK, kita apa? Makanya SMK-SMK ini dengar ya kepala sekolahnya terutama, Saya tantang tahun ini harus bisa buat booster sinyal. Lihatlah kasian petani-petani di daerah bagaimana mereka mau maju kalau untuk dapat sinyal saja sulit," tegas HD.

Mengenai biaya HD meminta pihak sekolah tidak khawatir karena Ia memastikan akan mendukung sepenuhnya.

" Jangan takut duitnyo dak katek. Gubernur ini kagek yang biayai. Pokoknyo booster sinyal itu dibuat. Kalau tidak berhasil jugo siap-siap bae kepala sekolahnyo "Selamat malam bae kito" " ujar HD setengah bercanda.

Menurut HD bukan hanya dibutuhkan petani, sinyal seluler itu sangat dibutuhkan masyarakat terutama di daerah-daerah pelosok.

" Bagaimana mau transaksi, mau produksi banyak dan belajar ilmu-ilmu pertanian dari internet kalau tidak ada sinyal," tambah HD.

Menurut HD dibandingkan dengan Kota seperti Solo atau Purworejo, Sumsel sangatlah besar.

Namun sayang selama ini kreativitas para siswanya belum ada yang menonjol.

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved