Breaking News:

Bupati Muba Dodi Reza Alex Input Data Sensus Penduduk Pukul 00.01, Yakin Kepala Daerah yang Pertama

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Bupati Dodi Reza Alex mengajak seluruh warga Musi Banyuasin untuk input data KK dan NIK online

handout
Sensus penduduk yang dilakukan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi Bupati Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh warga Musi Banyuasin untuk input data KK dan NIK secara online.

Dodi mengajak seluruh masyarakat Musi Banyuasin untuk melakukan penginputan data Sensus Pendusuk (SP) online mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020 di laman sensus bps.go.id.

SP 2020 akan berlangsung dengan dua cara, yakni online melalui website sensus.bps.go.id yang telah dimulai pada hari ini dan wawancara oleh petugas pada tanggal 1 juli.

Cara Mudah Nonton YouTube di Chrome Tanpa Harus Buka Tab Lain, Lakukan Aktivitas Secara Bersamaan

Penduduk sudah dapat mencatatkan dirinya secara mandiri.

Sensus penduduk secara online bisa dilakukan di mana saja berada.

"Saya Bupati Musi Banyuasin mengajak seluruh masyarakat Muba melakukan penginputan KK dan NIK dalam bentuk jaringan teknologi dengan alamat web yang jelas.

BPS telah menyiapkan web dan input data dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK," ungkap Dodi.

Dodi sendiri beserta keluarganya telah melakukan penginputan data KK dan NIK nya tepat pukul 00.01 dini hari, Sabtu (15/ 02/2020).

Menurut Dodi, jika hal tersebut telah tersosialisasikan dengan baik, data kependudukan khususnya masyarakat Muba, akan terupdate dengan jelas.

"Alhamdulillah, akhirnya data kependudukan kita di Kabupaten Muba kedepannya semakin terupdate dengan jelas, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga tidak terjadi lagi data ganda.

Ayo segera input data kita mencatat Muba mencatat Indonesia mari sukseskan," pungkasnya.

BPS Mencatat Penduduk Miskin Sumsel Turun 0,15 Persen, dari Maret Hingga September 2019

Sementara itu, Kepala BPS Musi Banyuasin Sunita, mengungkapkan bahwa tadi malam dini hari ia mendapat share Wa dari Pak Bupati Muba bahwa Dodi Reza sudah menjalankan amanah untuk menginput data SP 2020 secara online di web BPS.

"Sistem dan bukti input data pak Dodi pun langsung saya terima.

Saya kagum dengan kepatuhan dan disiplin Pak Dodi Reza, saya yakin bahwa kepala daerah yang pertama input data sensus penduduk secara online adalah Bupati Musi Banyuasin," tuturnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved