Cara Honda Memenangkan Pasar Motor di Indonesia yang tidak Hanya Mengedepankan Produk Berkualitas

Astra Honda Motor (AHM) Sumatera Selatan (Sumsel) optimis bisa merealisasikan target penjualan tahun ini atau tumbuh 6-7 persen dan market share 1%.

Sripoku.com/ Rahmad Zilhakim
Teknisi Astra Motor Sumsel saat lakukan servis dan oli gratis di halaman Graha Tribun yang berlokasi Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara No 120 Palembang,Kamis (02/13/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Astra Honda Motor (AHM) Sumatera Selatan (Sumsel) optimis bisa merealisasikan target penjualan tahun ini atau tumbuh 6-7 persen dan market share 1 persen.

Selain dengan tetap mengedepankan produk-produk motor berkualitas, AHM Sumsel juga akan mengedepankan pelayanan prima kepada seluruh konsumennya.

Ronny Agustinus, Region Head Astra Motor Sumsel mengatakan Astra Motor Sumatera Selatan mengatakan tahun lalu industri otomotif cukup redup karena dampak ekonomi yang kurang baik sehingga juga berdampak turunnya penjualan enam persen.

"Ekonomi tahun lalu sangat terasa dampaknya karena motor sebagai barang primer saja pemberiannya cukup stuck berarti ekonomi memang lagi berdampak," ujarnya saat berkunjung ke Graha Tribun memberikan ucapan selamat hari Pers Nasional, Kamis (13/2/2020).

Polwan Cantik Didatangi Pria yang Jatuh Cinta hingga Datang Wanita Lain Minta Motor Honda CBR 250

Meski penjualan tahun lalu turun namun Rony bersyukur penurunan ini masih di bawah rata-rata sehingga tahun ini optimis target penjualan bisa dicapai meski proyeksi ekonomi tahun ini diprediksi tidak terlalu moncer.

Dampak Virus Corona juga menjadi isu hangat awal tahun ini yang juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi juga dikhawatirkan akan berdampak juga pada penjualan sepeda motor.

Rony mengatakan meski Honda menjadi pemimpin pasar sepeda motor tidak membuat Honda terlena dan besar kepala tapi justru sebaliknya tetap waspada terhadap kondisi pasar.

Berkaca dari pengalaman yang ada, seperti halnya perusahaan taksi yang pernah berjaya namun tiba-tiba adanya serbuan taksi online membuatnya juga redup.

"Kami juga mesti waspada bukan hanya pada pesaing yang sama tapi juga ada pada kemungkinan lainnya," ujarnya.

Oleh sebab itulah, Honda terus melakukan inovasi, konsisteni dan mengutamakan layanan agar tetap bisa memenangkan pasar.

Rony mengatakan Honda konsisten mengeluarkan produk baru untuk meramaikan asar sepeda motor dan memenuhi selera konsumen.

Akhir pekan ini Honda akan meluncurkan motor baru.

Motor matic masih mendominasi penjualan Honda atau 81 persen dan sisanya motor lainnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved