Breaking News:

Bakal Jalani Sidang Tuntutan, Mantan Kepala Desa Datar Muaradua, Dipindahkan di Lapas Pakjo

Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKU Selatan, limpahkan kasus penyalagunaan Dana Desa (DD) mantan Pjs Kepala Desa Datar Sudarsono, ke Pengadilan Ne

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Alan Nopriansyah
Terdakwa Sudarsono saat akan dilakukan pemindahan di Lapas kelas II B Muaradua, Jumat (14/2/2020). 

Bakal Jalani Sidang Tuntutan, Mantan Kepala Desa Datar Muaradua, Dipindahkan di Lapas Pakjo Palembang

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKU Selatan, limpahkan kasus penyalagunaan Dana Desa (DD) mantan Pjs Kepala Desa Datar Sudarsono, ke Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Jumat (14/2/2020).

Sebelumnya, Sudarsono mantan Pjs Kades Desa Datar Kecamatan Muaradua OKU Selatan ditahan Kejaksaan Negeri OKU Selatan selama lebih kurang 20 hari. 

Atas penyalagunaan Dana Desa yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 459 juta, yang saat ini telah peningkatan status sebagai terdakwa.

Kejari OKU Selatan Edi Irsan Kurniawan, SH, M.Hum melalui Kasat Intel mengatakan terdakwa Sudarno dipindahkan ke Lapas Pakjo Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Iya sebelum 20 hari dititipkan di Lapas Kelas II B Muaradua, hari ini kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Palembang,"ujar Agsianan, SH diwawancara Media, Jumat (14/2/2020).

Terdakwa Sudarsono yang sebelum dilakukan penahanan bertugas sebagai PNS di Sat Pol PP Pemkab OKU Selatan dan sebagai staff fungsional di Kecamatan Muaradua tersebut, bakal menjali proses persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang, yang dijawalkan pada Senin 17 Februari mendatang.

“Peningkatan status tersangka sendiri menjadi terdakwa karena sudah masuk ke dalam proses penuntutan setelah sudah keluar penetapan dari pengadilan Negeri Tipikor Palembang,” ungkapnya.

Terdawa diduga telah menyalahgunakan penggunaan Dana desa pada tahun 2016 lalu, sehingga telah merugikan Negara sebesar Rp.459.835.107 dari jumlah total keseluruhan DD pada Desa Datar tahun anggaran 2016 senilai Rp 598.537.952.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved