Breaking News:

Bocah Laki laki Tenggelam

Mayat Adam Sempat Tertutup Sampah Sebelum Ditemukan Mengapung di Sungai Komering

Agung Asnawai alias Adam bocah berusia 8 tahun warga Warga Sukamaju, Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua OKU Selatan berhasil ditemukan warga.

sripoku.com/alan
Evakuasi mayat bocah laki-laki yang ditemukan hanyut di sungai Desa Tanjung Harapan. Diduga kuat, mayat ini adalah Adam, bocah yang hilang dua hari lalu. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Agung Asnawai alias Adam, bocah berusia 8 tahun warga Warga Sukamaju, Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua OKU Selatan, berhasil ditemukan warga Tanjung Beringin, Rabu (12/2/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Dinyatakan hilang sejak Senin 3 hari lalu, Adam yang kerap bermain seorang diri diduga hanyut saat sedang mandi Senin sore di aliran Sungai Komering Saka Selabung wilayah Jembatan Baru Kota Muaradua.

Berhasil ditemukan, awalnya warga setempat ikut membantu Tim Tagana dan BPBD melakukan penyisiran sungai sembari menyingkirkan sampah untuk mencari keberadaan korban hingga muncul mayat korban sekitar pukul 13.00 WIB.

Kronologi Tenggelamnya Adam di Jembatan Baru Muaradua, Ditemukan Meninggal Pasca Hilang 2 Hari

"Warga yang pertama menemukan, saat warga dan tagana saat membersihkan sampah ada mayat muncul,"ujar Kasi Kesiap siagaan BPBD Tomi. Rabu (12/2/2020).

Dari hasil pemeriksaan di ruang jenazah, RSUD Muaradua mayat yang ditemukan dipastikan mayat tersebut adalah Adam dengan beberapa ciri seperti bakat bekas luka pada bagian alis serta pembenaran pihak keluarga.

Saat dilakukan pemeriksaan benar anak tersebut di adalah Adam, yang ditemukan sekira pukul 12.30 WIB ujar yang juga telah di akui pihak keluarga ,"ujar Kasi Kesiap siagaan BPBD OKU Selatan Tomi. Rabu (12/2/2020).

Sebelumnya, Tagana, BPBD melakukan pencarian sejak 2 hari terakhir dibeberapa lokasi, wilayah hitan tempat kediaman korban, menyisir jalan raya menuju Kota Baturaja, hingga area perkotaan Pasar Muaradua, terkahir membuahkan hasil dengan melakukan pencarian di Aliran Sungai Komering, Saka Selabung.

"Iya hari ini kita bersama tagana melakukan penyisiran diperairan Sungai, dengan menurunkan belasan petugas dan dua unit perahu, dan berhasil ditemukan mayat hanyut di Sungai Desa Tanjung Beringin,"ujar Kepala BPBD OKU Selatan, Donny Agusta, SKM, MM.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved