Berita Palembang

Untung Nugroho Remisi Jabat Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan

Sebelum menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan memulai karir di Bank Indoresia tabun 1992 sebagai pengawas

Untung Nugroho Remisi Jabat Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan
Dok Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan hari ini, Kamis (6/2/2020) menggelar pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2020 sekaligus melakukan serah terima jabatan dari Kepala OJK Regional 7 yang lama Panca Hadi Suyatno kepada kepala OJK yang baru Untung Nugroho. 

Untung Nugroho Remisi Jabat Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan hari ini (Kamis, 6 Februari 2020) menggelar pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2020 sekaligus melakukan serah terima jabatan dari Kepala OJK Regional 7 yang lama Panca Hadi Suyatno kepada Kepala OJK yang baru Untung Nugroho.

Sebelum menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan memulai karir di Bank Indoresia tabun 1992 sebagai pengawas bank, jabatan terakhir sebagai Deputi Direktur Pengawasan Bank, Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa
Tengah di Semarang.

Untung juga pernah menjabat Deputi Direkktur Pengawasan Bank, OJK Kantor Regional 3 Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014.

Sebelumnya Untung juga menjabat Direktur Pengawasan Bank OJK Kantor Regional 6 Sulewesi, Muluku dan Pupua tahun 2015.

OJK Beberkan Sebab Penyaluran Kredit Perbankan belum Maksimal di Daerah Pemekaran

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) ini juga sudah dua kali menjabat kepala OJK yakni Kepala OJK Provinsi Lampung tahun 2016 - Agustus 2017dan juga OJK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta September 2017 hingga Januari 2020.

Sejak 3 Februari 2020 untung dimutasikan menjabat Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel.

Untung mengatakan memiliki visi misi harus lebih banyak melakukan edukasi dan literasi keuangan bersama pemerintah daerah.

Selain itu dia juga memiliki pekerjaan rumah agar tahun ini OJK memiliki gedung sendiri di lokasi yang strategis, mudah dijangkau dan terpenting tidak mengontrak lagi.

Selama ini kantor OJK yang berada di Jalan Residen Abdul Rozak atau persisnya di sebelah Sekolah Kusuma Bangsa dinilai jauh, tidak strategis sehingga sulit dicari dan juga mengontrak.

"PRnya tahun ini kantor OJK harus selesai berdiri seperti kata Ketua Dewan Komisioner OJK juga saya didorong menumbuhkan bank wakaf mikro lainnya bersama pemerintah daerah," ujar Untung, Kamis (6/2/2020).

Agung mengaku cukup kaget dua hari bertugas di Palembang karena Palembang tumbuh saat menjadi kota metropolis yang dimiliki infrastruktur yang bagus dan maju.

OJK Dorong Optimalisasi Peran Agen Laku Pandai di Kabupaten Musi Banyuasin

Dia mengatakan tertantang membawa perekonomian Sumsel lebih baik lagi apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel berada di atas nasional.

Wilayah tugas OJK Regional 7 dengan jangkauan lima provinsi lebih luas dari tempat tugasnya yang lama di Yogyakarta menjadi tantangan tersendiri baginya mewujudkan perekonomian lebih baik lagi.

"Potensi perekomian Palembang bagus dan bisa lebih banyak digali apalagi Palembang dekat dengan pusat perekomian, dekat juga dengan ibu kota Jakarta sehingga potensi pengembangan ekonominya akan bagus," ujar Untung. (Hartati)

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved