Liga Spanyol

Kiamat Kecil Barcelona: Messi Konflik dengan Direktur Klub, Akankah Dia Pindah?

Masalah demikian krusial dan sangat genting karena Messi punya klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dirinya

Kiamat Kecil Barcelona: Messi Konflik dengan Direktur Klub, Akankah Dia Pindah?
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Lionel Messi 

SRIPOKU.COM  - Barcelona memasuki fase krisis bak “kiamat kecil” pasca-Lionel Messi secara terbuka via sosial media Instagram mengkritik balik direktur olahraga Eric Abidal. 
Messi menentang sikap Abidal yang telah menyudutkan, mengkambinghitamkan, dan merusak reputasi para pemain Barcelona sendiri.

Dikutip Tribunnewswiki.com dari The Guardian, Rabu (5/2/2020), penyerang timnas Argentina itu marah terhadap pernyataaan frontal Abidal yang berujar bahwa pemecatan eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde beberapa waktu lalu itu dikarenakan ulah para pemain sendiri.

Messi pun meminta Abidal, yang merupakan eks pemain timnas Perancis itu untuk fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta berhati-hati dalam bersikap.

16 Tahun Lalu Dikontrak Barcelona, Lionel Messi Raih Beragam Prestasi

Lionel Messi Ancam Tinggalkan Barcelona bila Manajemen tak mau Belanja Pemain Bintang

Lionel Messi Ancam Tinggalkan Barcelona bila Manajemen tak mau Belanja Pemain Bintang

 

Lionel Messi. (AFP)Amarah pemain berjuluk La Pulga itu pun menjadi alarm keras bagi Barcelona, andai sang pemain terus menerus dibuat tak nyaman.

Masalah demikian krusial dan sangat genting karena Messi punya klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dirinya sendiri untuk secara sepihak pergi dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Abidal mengklaim bahwa para pemain Barcelona tidak senang dengan Valverde, bermain kurang dedikasi hingga membuat pelatih itu terpaksa dipecat pada 13 Januari lalu.

Friksi internal di tubuh Barcelona ini akan menimbulkan kemungkinan konsekuensi besar.

Selain ancaman jika Messi bisa saja pergi dari karena konflik ini, bertengkarnya elemen dalam klub di ruang publik semakin menunjukkan ada sesuatu masalah akut dalam tubuh klub berjuluk La Blaugrana tersebut.

Barcelona di musim 2019-20. (AFP)Di samping hal ini, ketegangan memang sudah menyelimuti Barcelona akhir-akhir ini dengan meningkatnya kritik terhadap kinerja presiden klub, Josep Maria Bartomeu yang gagal mengangkat klub baik di hal teknis maupun kelembagaan.

Titik didih panas situasi di Barcelona semakin kentara setelah dalam sebuah wawancara dengan koran lokal, AS pada hari Selasa (4/2/2020) lalu, Abidal blak-blakan berbicara soal Messi dkk.

Halaman
1234
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved