Breaking News:

Herman Deru: Kepala BKKBN Jangan Sungkan Turun ke Lapangan

Mengawali agenda kerjanya, Rabu (29/1/2020) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Perwakilan BKKBN

Editor: Yandi Triansyah
Herman Deru: Kepala BKKBN Jangan Sungkan Turun ke Lapangan
Dokumen Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H.Herman Deru melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Novian Andusti, di Griya Agung, Rabu (29/1/2020)

Herman Deru: Kepala BKKBN Jangan Sungkan Turun ke Lapangan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengawali agenda kerjanya, Rabu (29/1/2020) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel, Novian Andusti, di Griya Agung.

Kepada Kepala BKKBN yang baru itu, Gubernur HD berpesan agar sering-sering terjun ke lapangan langsung.

"Kepala yang baru harus rajin dan jangan sungkan turun ke lapangan. Jangan datang waktu Harganas saja. Kalau masih begitu, Saya tidak akan segan lapor ke BKKBN pusat. Mari kita kerja kolaboratif. Kalau kita bergandengan tangan semua kerja akan lebih cepat selesai ," jelas Gubernur HD.

Dikatakan HD, untuk mengendalikan jumlah pendudukan dengan meningkatkan kepesertaan Keluarga Berencana (KB), BKKBN maupun Gubernur tak bisa bekerja sendiri-sendiri.

Karena itu perlu kerjasama antar instansi.

Bisa dengan melibatkan Ikatab Bidan Indonesia (IBI) Sumsel, Bidan delima, Posyandu, Puskesdes dan Pustu hingga memperbanyak PPLKB.

PPLKB ini dikatakan HD adalah garda terdepan untuk merealisasikan pengendalian penduduk di Sumsel.

Karena merekalah yang bekerja di lapangan mengedukasi maayarakat untuk merencanakan kelahiran. Karena itu HD juga berharap jumlahnya proporsional.

"Tugas mereka ini berat. Jadi harus proporsional jumlahnya. Ajukan saja ke pusat, bila perlu Saya siap berikan rekomendasi," ujar HD.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved