Berita Pagaralam

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam Mengadakan Rapat Membahas Bea Siswa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam membuka peluang bagi para siswa Sekolah Menenggah Atas sederajat untuk mendapatkan bea Siswa.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam Mengadakan Rapat Membahas Bea Siswa
SRIPOKU.COM/Wawan Sptiawan
Para siswa antusias mendengarkan paparan dari pihak sekolah mengenai rencana Beasiswa bagi adik 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Pagaralam membuka peluang bagi para siswa Sekolah Menenggah Atas (SMA) sederajat untuk bisa menlanjutkan sekolah keluar negeri melalui beasiswa.

Hal tersebut dinilai dapat terwujud melalui program beasiswa antara negara. Disdikbud Kota Pagaralam menggelar sosialisasi beasiswa antar negara di Gedung serba guna SMA Negeri 1 Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara (28/1/2020).

Puluhan siswa-siswi yang berasal dari pelajar tingkat SMA/SMK sederajat negeri dan swasta se-Kota Pagaralam antusias mengikuti sosialisasi beasiswa antar negara.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni sangat mengapresiasi sosialisasi tersebut, pasalnya dapat menambah pemahaman, khususnya siswa terkait informasi beasiswa.

"Terlebih beasiswa sangat diperlukan dalam rangka kelanjutan pendidikan bagi setiap warga yang berhak, serta dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)," ujarnya.

Curigai Pasien Batuk Pilek dan Panas Tinggi, Dinkes PALI Siagakan Ruang Isolasi 24 Jam Cegah Corona

Dari 37 Orang Pengunjung Kafe di Sungai Tebu Muaraenim 28 Diantaranya Positif Mengkonsumsi Narkoba

Virus Corona Menyebar Hingga ke Palembang, Kadinkes Pastikan Informasi yang Tersebar Hoaks

Setiap informasi beasiswa yang ada harus disampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat dan semua lembaga pendidikan yang ada.

Informasi ini akan memberikan kesempatan yang sama dan merata untuk memperoleh beasiswa kepada semua siswa.

"Beasiswa akan sangat membantu para pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu. Jadi sangat disayangkan ketika seseorang memiliki kemauan untuk melanjutkan pendidikan dan memiliki kualitas, pendidikannya akan terhenti hanya karena terbentur masalah biaya," katanya.

Walikota berharap dengan sosialisasi ini semakin menambah minat para pelajar Pagaralam untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekaligus membuka kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para pelajar untuk memperoleh beasiswa.(one)

Penulis: wartawansripo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved