Berita Musi Banyuasin

Sekda Minta Masyarakat Dapat Bersikap Ramah Kepada Para Peserta Tes CPNS Muba 2020

pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Musi Banyuasin akan akan dilaksanakan pada 8-12 Februari mendatang.

Sekda Minta Masyarakat Dapat Bersikap Ramah Kepada Para Peserta Tes CPNS Muba 2020
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Sekda Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Rapat koordinasi seleksi CPNS, bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU --Tahun ini,  pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Banyuasin akan akan dilaksanakan pada 8-12 Februari mendatang, di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu (Sekayu Sport Centre).

Adapun peserta yang akan mengikuti dan telah lulus verifikasi administrasi sebanyak 7.257 orang baik dari luar maupun dalam Kabupaten Muba.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin Rapat koordinasi seleksi CPNS, bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta perangkat daerah terkait mengatakan, dengan jumlah tersebut tentu akan turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi para pedagang, rumah makan dan hotel yang ada di Muba khusus di Kota Sekayu.

Balas Dendam, 7 Pesilat Keroyok Pesilat Lainnya, Ada yang Terluka

Pembangunan Jalan Trans Pulau Rimau Banyuasin Dimulai, Bupati Askolani Penuhi Janjinya

Puluhan Pendaftar PPK OKU Selatan Gagal Melengkapi Berkas karena Sinyal Internet Jeblok

"Untuk itu mari kita beri kesan yang baik kepada peserta karena yang mengikuti tes ini bukan hanya dari Muba saja," ujar Apriyadi di Ruang Rapat Serasan Sekate, Jumat (24/1).

Ia mengimbau agar masyarakat bisa bersikap ramah terhadap peserta tes SKD CPNS, juga kepada pedagang, rumah makan, dan hotel diminta tidak menaikkan harga.

Sementara itu, Kepala BKP SDM Muba Sunaryo SSTP MM melaporkan penerimaan CPNS di Muba berjumlah 241 formasi dengan rincian tenaga kesehatan 76, tenaga pendidik 86, dan tenaga teknis 79 formasi.

"Dalam pelaksanaannya, dari 7.257 peserta, kita bagi menjadi lima sesi sehari, dengan 300 orang persesi," jelasnya.

Lanjut Sunaryo, setelah pelaksanaan SKD, pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) dilakukan pada Maret 2020, kemudian bulan April integrasi nilai SKD dan SKB.

"Kita berharap setiap proses seleksi CPNS ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sehingga benar-benar akan menghasilkan SDM yang berkualitas," ungkapnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved