Berita Muba

Pengendara Masih Membandel Parkir Mobil Sembarangan Siap-Siap Dipasang Kunci Roda

Tindakan tegas dalam menertibkan parkir sembarangan dan diatas trotoar bakal dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub Muba).

Pengendara Masih Membandel Parkir Mobil Sembarangan Siap-Siap Dipasang Kunci Roda
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Petugas Dishub Muba ketika menempelkan stiker salah pakir terhadap sejumlah mobil yang parkir sembarangan di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Tindakan tegas dalam menertibkan parkir sembarangan dan diatas trotoar bakal dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub Muba).

Bagi yang masih membandel maka roda kendaraannya akan dipasang kunci roda.

"Upaya penertiban terhadap masyatakat yang parkir di badan jalan maupun diatas trotoar terus kita gencarkan. Hari ini kita telah memasang stiker terhadap kendaraan yang salah parkir, sehingga menganggu kenyamanan pejalan kaki,"kata Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan, Kamis (23/1/20).

Lanjutnya, kendaraan yang parkir sembarangan atau diatas trotoar memang menganggu pengguna jalan karena larangan parkir sudah diatur dalam Perda.

"Hari ini pemasangan stiker dan teguran, apabila masih ada pengendara yang melanggar akan dikenakan sanksi penguncian roda dan dibawa ke pengadilan,"tegasnya.

PT KAI Apresiasi Kinerja Polres Ogan Ilir dalam Menangkap Pencuri Pen Roll KA di Indralaya Utara

Waspada! Hujan Angin dan Petir di Sumsel Diperkirakan Berlangsung dari 24 hingga 27 Januari 2020

Puncak Musim Buah Durian di Empatlawang, Dimasukan Toples dan DIkirim ke Jakarta dan Bogor

Untuk penguncian roda akan dilakukan, pertengahan tahun kunci roda sudah pihaknya siapkan. Peraturan ini berlaku untuk di seluruh wilayah Muba khususnya dalam Kota Sekayu.

"Dalam memaksimalkan peraturan tersebut pihaknya secara bertahap melalukan sosialisasi berupa pemasangan spanduk, patroli keliling dengan menggunakan speaker untuk menginformasikan salah parkir, serta melalui medsos yang ada. Jika melihat adanya pelanggar parkir dapat menghubungi Dishub, petugas piket yang standby akan segera turun dan menindaklanjuti,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengimbau bagi masyarakat Kabupaten Muba untuk menaati aturan larangan parkir pada badan jalan dan diatas trotoar.

Menurut Peraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 ini, trotar merupakan tempat bejalan kaki dan penyandang disabilitas.

"Mari kita taati bersama aturan ini, dengan mentaati aturan tersebut sesama pengguna jalan bisa saling menghargai terutama pejalan kaki. Selain itu tidak merusak trotoar, demi kebaikan kita bersama,"imbaunya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved