Bersatu Sumsel Maju

Tingkatkan Komitmen dalam Syiar Islam, Gubernur Sumsel Herman Deru Bentuk Program Grebeg Masjid

Kali ini Herman Deru akan melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan syiar islam dengan menjalankan program anyar yakni grebek masjid.

Tingkatkan Komitmen dalam Syiar Islam, Gubernur Sumsel Herman Deru Bentuk Program Grebeg Masjid
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menggandeng BKPRMI Sumsel untuk melaksanakan program syiar islam yang bertajuk grebeg masjid. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah dinilai sukses dalam program rumah tahfidz dan safari jumatnya, Gubernur Sumatera selatan (Sumsel) H.Herman Deru terus akan menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat Bumi Sriwijaya.

Herman Deru akan segera menjalankan program anyar  lainnya yang bertajuk " Grebeg Masjid".

Program Grebeg Masjid tersebut akan dijalankan dengan menggandeng  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel.

Kerjasamanya   ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak pada hari, Minggu (19/1) di Griya Agung.

Menurut Gubernur, kerjasama ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

Senam Sehat dan Jalan Santai Bersama Pemkab OKU Selatan Meriah, Ini Kata Bupati Popo Ali

Bocah 11 Tahun Disandera Abu Sayyaf, Keluarga di Indonesia Merasa Terpukul

Bandit Bongkar Rumah Terlibat 40 TKP Ditangkap, Polres Lubuklinggau Imbau Jangan Beli Motor Bodong

Dengan melalui program ini diharapkan  pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat dapat meningkat utamanya dalam pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan secara komprehensif, terintegratif dan  berakhlak mulia terutama dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar. 

Yang tak kalah penting kata Herman Deru adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat  di bidang pendidikan Agama dan kebersihan, kesehatan keluarga melalui  pendekatan gotong royong, pemberdayaan Remaja, Santri dan Pengurus Masjid.

 Ditempat yang sama Gubernur juga menyaksikan pelantikan Firdaus sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Sumsel periode 2019-2023 yang dilantik oleh  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPMRI H. Said Aldi Al Idrus.

Gubernur Herman Deru menaruh harapan besar  pada program   BKPMRI Sumsel sebagai motivator bagi seluruh pemuda di Sumsel untuk memuliakan masjid.

 "Masjid bukan saja tempat ibadah namun juga dapat digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang mengandung nilai dan pesan-pesan moral agama Islam," tandasnya.  

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved