Berita Pagaralam

Komandan Kopassus Kunjungi Rumah Sertu M Ramadhan di Pagaralam, Anggota Kopassus yang Gugur di Papua

Komandan Kopassus Grup Satu Kunjungi Rumah Sertu M Ramadhan, Anggota Kopassus yang Gugur di Papua

Komandan Kopassus Kunjungi Rumah Sertu M Ramadhan di Pagaralam, Anggota Kopassus yang Gugur di Papua
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KOPASSUS : Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) grup satu Kolonel Infantri Adek candra saat mengunjungi rumah Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan, personel TNI yang menjadi korban gugur dalam mempertahankan NKRI di daerah Putigapa beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

Komandan Kopassus Grup Satu Kunjungi Rumah Sertu M Ramadhan, Anggota Kopassus yang Gugur di Papua

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) grup satu Kolonel Infantri Adek candra mengunjungi rumah Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan, personel TNI yang menjadi korban gugur dalam mempertahankan NKRI di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Intan Jaya Papua.

Danjen kopassus melalui Komandan grup satu kunjungi rumah Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan yang berlokasi di Kota Pagaralam, Minggu (12/1/2020).

Menurut Adek, dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan adalah salah satu prajurit terbaik yang di miliki Satuan Kopassus

"Kami berkunjung ke rumah duka untuk bersilaturahim dan di sana bertemu dengan keluarga almarhum. Kami Bangga dengan almarhum akan keberanian dan kegigihan mempertahankan keutuhan NKRI." ujarnya

Jenazah Anggota Kopassus Asal Pagaralam Serda Ramadhan Direncanakan Tiba di Palembang Sore Ini

Hermanudin Ayah Serda Ramadhan Ungkap Perjuangan Anggota Kopassus Itu Jadi TNI Hingga Gugur di Papua

Anggota Kopassus Asal Pagaralam Serda Ramadhan Gugur di Saat Massa-massa Akhir Tugas di Papua

Keluarga Ungkap Sebab Gugurnya Serda Ramadhan, Anggota Kopassus Asal Pagaralam yang Gugur di Papua

Dalam kunjungan Komandan satu kopassus Kolonel Infantri Adek candra dan Rombongan disambut oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah SE di rumah dinas dan meneruskan berkunjung ke rumah duka Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan dan rombongan berziarah ke Makam Pahlawan melakukan penghormatan.

Pertempuran yang terjadi di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Intan Jaya Papua yang mengakibat Sertu Anumerta Muhammad Ramadhan Gugur dalam baku tembak dengan separatis KBS di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Intan Jaya Papua.

Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenny Shandiyah mengatakan, pihaknya belasungkawa untuk Prajurit TNI Kopassus Sertu (Anumerta) Muhammad Ramadhan yang gugur dan seluruh keluarga besar TNI yang tetap teguh menjaga NKRI dari rongrongan separatisme.

“Saya sebagai Ketua DPRD mewakili seluruh masyarakat Pagaralam menyatakan belasungkawa atas Prajurit TNI satuan Kopassus dan salah satu putra terbaik berasal dari kota Pagaralam yang gugur saat bertugas menjaga NKRI," katanya.

Lanjut Jenny, masyarakat Kota Pagaralam turut bangga masih ada pemuda dari kota Pagaralam yang merelakan jiwa raganya untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved