Berita Musi Banyuasin

Atlet Pencak Silat Korban Begal di Sekayu Muba Ini Tetap Ingin Ikut Kejuaraan Prabowo Cup

Pesilat kebanggaan asal Bumi Serasan Sekate ini harus menjalani perawatan dan istirahat total pasca peristiwa pembegalan terhadap dirinya.

Atlet Pencak Silat Korban Begal di Sekayu Muba Ini Tetap Ingin Ikut Kejuaraan Prabowo Cup
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Pandu Wira Putra,saat dirawat di RSM Palembang 

SEKAYU, SRIPO--Keseriusan Pandu Wira Putra dalam mengukuti pertandingan kejuaran Prabowo Cup di Jakarta Febuari mendatang nampaknya harus pupus sudah.

Pesilat kebanggaan asal Bumi Serasan Sekate ini harus menjalani perawatan dan istirahat total pasca peristiwa pembegalan terhadap dirinya beberapa waktu yang lalu.

Ketika dijumpai di Rumah Sakit, Pandu yang merupakan atlet yang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII ini sudah nampak kuat, kendati masih terasa nyeri dan ngilu pada sejumlah luka yang dialaminya tersebut.

"Alhamdulillah kak, sudah agak mendingan tapi masih terasa nyeri dan ngilu pada luka di leher dan tangan,"ujar Pandu, kepada Sriwijaya Post, Senin (6/1/20).

Ketika ditanya apakah ada even olahraga atau sesi pertandingan dari kejuaran atau lainnya, Pandu menyebutkan dalam waktu dekat ada kejuaraan Prbowo Cup. Kejuaraan tersebut akan digelar pada Febuari nanti di Jakarta.

"Kalau untuk ikut pertandingan saya belum tahu kak, tapi kalau sampai bulan 2 saya rasa lukanya sudah sembuh. Tapi kemungkinan tidak bisa bertanding dan harus istirahat total, tapi jiwa saya masih ingin tetap bertanding,"ujar Pandu.

Lanjutnya, keputusan bertanding atau tidaknya melihat kondisi nanti, teman-teman pencak silat lainya terus mendukung saya dengan semangat agat cepat sembuh. "Suport teman-teman banyak sekali agar saya cepat sembuh dan berlatih bersama mereka kembali,”tuturnya.

Ketika disinggung mengenai peristiwa pembegelan terhadap dirinya, ia sangat trauma mengingat peristiwa tersebut. Kejadian itu sangat tidak disangka ketika ia keluar mencari sinyal telephone dan ingin ke rumah teman.

"Saya kaget kak, saya lagi di jalan tiba-tiba di bacok sesudah membacok dia bertanya langsung saya hajar mereka. Keduanya berlari dan saya langsung melaporkan kejadian ini, Alhamdulillah pelaku sudah diamankan dan diharapkan hukuman setimpal,"tutupnya. (dho)

 IPSI Muba ketika memberikan bantun terhadap Pandu Wira Putra pasca peristiwa pembegalan terhadap dirinya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved