Ada Uji Coba Satu Arah di Jalan Rudus Sekip Palembang, Begini Prosedurnya

Guna mengurai kepadatan kendaraan di kawasan Sekip Ujung khususnya dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Sekip, ada ujicoba satu arah di Jl Rudus.

sripoku.com/zaini
Suasana uji coba satu arah di Jalan Rudus Sekip Palembang. Tujuannya adalah melihat apakah kebijakan ini bisa mengurai kemacetan di lokasi tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna mengurai kepadatan kendaraan di kawasan Sekip Ujung khususnya dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Sekip, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang memberlakukan uji coba satu arah di Jalan Rudus.

"Uji coba satu arah dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Sekip dilakukan mulai hari ini selama satu minggu," kata Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal kepada TribunSumsel.com, Senin (6/1/2020).

Pelaksanaan uji coba satu arah ini karena sering terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Rudus dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Sekip, maupun sebaliknya.

BPJS Uji Coba Layanan Kacamata tanpa Rujukuan Dokter, Sedang Berlangsung di Palembang dan Prabumulih

Seperti diketahui, ada beberapa sekolah yang berlokasi di Jalan Rudus yang mengakibatkan kepadatan kendaraan di jam antar-jemput siswa.

"Pelaksanaan uji coba satu arah di Jalan Rudus melewati sekolah-sekolah di antaranya SMPN 9, SMPN 10, SDN 160.

Selanjutnya saat memasuki Jalan Ampibi ke arah Simpang Angkatan 66, arus lalu lintas tetap seperti biasa.

Besok & Lusa LRT Sumsel Uji Coba Waktu Tempuh dari 60 Menit Jadi 47 Menit, Rute Stasiun Bandara-DJKA

Untuk kendaraan dari arah Sekip menuju Jalan Basuki Rahmat, diarahkan melalui Jalan Ampibi," papar Agus.

Dengan uji coba satu arah ini, diharapkan dapat mengurai kepadatan kendaraan khususnya di sepanjang Jalan Rudus, terutama saat jam antar-jemput siswa.

"Setelah uji coba satu arah selama sepekan, selanjutnya dievaluasi efektivitasnya," kata Agus.

Guna mengurai kepadatan kendaraan di kawasan Sekip Ujung khususnya dari arah Jalan Basuki Rahmat menuju Sekip, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang memberlakukan uji coba satu arah di Jalan Rudus selama sepekan.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved