SFC Update

Sriwijaya FC Deal Dengan Adik Gelandang Madura United Asep Berlian, Januari Mulai Gabung Latihan

Sriwijaya FC Deal Dengan Adik Gelandang Madura United Asep Berlian, Januari Mulai Gabung Latihan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan

Sriwijaya FC Deal Dengan Adik Gelandang Madura United Asep Berlian, Januari Mulai Gabung Latihan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Setelah gagal mendapatkan dua pemain PSMS Medan second striker Ilham Fatoni sang predator haus gol, pemain bek Natael Sringgo Ringgo, seperti Sriwijaya FC dikabatkan berpeluang memboyong Wingbek kanan PSMS Medan Tedi Berlian.

Tedi Berlian pemain asal Bogor kelahiran 11 Juli 1993 juga masih adiknya gelandang Madura United Asep Berlian tersebut, merupakan wingbek punya peran besar mengantar PSS Sleman juara Liga 2 musim 2018 dan lolos ke Liga 1 musim 2019.

Pemain yang juga sempat bersinar bersama Borneo FC dan PSS Slemen ini pada musim 2019, Tedi menyebrang ke PSIM Yogjakarta, namun hanya setengah musim. Paruh musim Tedi direkrut PSMS Medan dan membawa Ayam Kinantan lolos hingga babak delapan besar.

Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Sebut Deal Gaet Pemain Marapura FC dan PSMS Medan

KALEIDOSKOP 2019 - 12 Momen, Budiardjo Thalib Sudahi Perburuan Pelatih Sriwijaya FC Liga 2 2020

Bersama PSMS Medan wingbek 23 tahun itu tampil sebanyak 12 kali, dengan statistik 158 passes, 14 teckles, dan 9 iterceptions.

Gaya bermain yang cepat dan agresif ini juga yang membuat coach Budiardjo Thalib dan manajemen Sriwijaya FC terpesona.

Tedi juga dikabarkan tertarik dengan tawaran Sriwijaya FC, yang sudah lakukan komunikasi.

Sehingga pemain nomor punggung 77 itu disinyalir akan tiba ke Palembang Januari 2020 ini, untuk gabung latihan.

"Tanya sama Pak Indrayadi aja ya," kata Budiardjo Thalib, Senin (30/12/2019).

Sementara Direktur Teknik PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi ketika Sripoku.com menyebutkan nama Tedi Berlian, sambil tertawa ia pun tak menampiknya.

"Hahaha ada Berlian Berlian nya lah haha," kata Indrayadi.

Seperti diketahui sebelumnya Manajemen Sriwijaya FC mengakui gagal mendapatkan dua pemain PSMS Medan second striker Ilham Fatoni sang predator haus gol, pemain bek Natael Sringgo Ringgo.

"Natael Sringgo Ringgo dan Fatoni batal, kalau dengan pemainnya sudah oke, mau ke Sriwijaya FC. Tetapi agennya tak mau melepas, kita kalah harga."

"Tapi kita ada deal dengan pemain PSMS lainnya banyak pemain bek yang pasti namanya bukan Ringgo ataupun Faton," ucap Indrayadi yang juga Karyawan PT Pusri Palembang.

Baik Indrayadi maupun Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH mengatakan, para pemain yang dibidik merupakan pemain rekomendasi dari pelatih Budiardjo Thalib.

"Memang pemain yang direkomendasikan Bang Budi Jo. Ada penilaian manajemen yang potensim Kita konsultasikan dengan Head Coach melihat pemain yang punya pengalaman dan itulah yang direkomendasikan," kata mantan Pelatih kiper Sriwijaya FC.

Dalam dua hari ini Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH memposting telah deal menggaet pemain Madura FC dan PSMS Medan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved