Breaking News:

Update Bus Sriwijaya Masuk Jurang

Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagaralam, Basarnas Perluas Lokasi Pencarian Hingga Radius 53 Km

Dihari kedua ini Tim Gabungan akan memperluas lokasi pencarian hingga radius 53 kilometer.

tim sar
Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga korban dilokasi. Tim langsung melakukan evakuasi korban untuk dibawa ke RSUD Besemah. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Operasi SAR Tim Gabungan pencarian korban dalam insiden kecelakaan Bus Sriwijaya di Tikungan Lematang Indah Kota Pagaralam berlanjut di hari kedua Rabu (25/12/2019). Dihari kedua tim akan melakukan penyisiran hilir Sungai Lematang Indah.

Jika kemarin pihak Basarnas menyatakan memperluas lokasi pencarian hingga Radiud 5 kilometer. Dihari kedua ini Tim Gabungan akan memperluas lokasi pencarian hingga radius 53 kilometer.

Hal ini dinyatakan Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu Abdul Muis saat konfresnsi Pers di Medi Center Polda Sumsel di Rumah Sakit Besemah, Rabu (25/12/2019).

BREAKING NEWS: Tim SAR Gabungan Temukan 3 Jenazah Korban Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Pagaralam

Menurut Abdul Muis diperluasnya radius pencarian oleh Basarnas dan tim gabungan karena diduga ada korban yang hanyut. Mengingat arus sungai juga deras saat kejadian.

Dirlantas Polda Sumsel bersama pihak terkait menggelar Confrensi Press terkair perkembangan evakuasi Bus Sriwijaya yang jatuh kejurang di Liku Lematang Pagaralam, Rabu (25/12/2019).
Dirlantas Polda Sumsel bersama pihak terkait menggelar Confrensi Press terkair perkembangan evakuasi Bus Sriwijaya yang jatuh kejurang di Liku Lematang Pagaralam, Rabu (25/12/2019). (sripoku.com/wawan)

"Kita hari ini akan memperpanjang radius pencarian sampai 53 kilometer dari TKP. Kita menerjunkan tim dengan perahu karet untuk menyelusuri sungai Lematang sampai ke Hulu Bandung," ujarnya.

Selian itu, tim gabungan akan tetap melakukan pencarian dilokasi bus. Karena ada dugaan masih ada korban dilokasi Bus tersebut.

"Tim kita juga masih akan tetap berusaha menarik bus ke tepi sungai. Hal ini agar kita bisa ketahui apakah masih ada korban didalam bus tersebut," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved