MotoGP

VIDEO: Valentino Rossi Jajal Kecepatan Jet Darat Mercedes di Valencia

Rossi yang merupakan rider kawakan Monster Energy Yamaha MotoGP menjajal kecepatan jet darat Mercedes, sedangkan Hamilton

SRIPOKU.COM - Setelah delapan tahun "absen", pembalap MotoGP Valentino Rossi akhirnya mendapatkan kembali kesempatan mengendarai mobil Formula 1 alias F1.

Jika dulu pada kesempatan pertama Valentino Rossi menjajal jet darat Ferrari, kali ini pembalap berjulukan The Doctor itu mencicipi kecepatan mobil W08 milik Mercedes yang menjadi juara dunia F1 2017.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, aksi Rossi tersebut dilakukan di Sirkuit Valencia, Spanyol, sebagai bagian dari program tukar peran dengan Lewis Hamilton.

Ekspresi pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai memastikan diri merengkuh gelar juara

Jadwal Lengkap F1 GP AS 2019, Peluang Besar Lewis Hamilton Juarai Formula 1

Lewis Hamilton Suka Semua Hal Tentang Italia, Termasuk Ferrari?

Rossi yang merupakan rider kawakan Monster Energy Yamaha MotoGP menjajal kecepatan jet darat Mercedes, sedangkan Hamilton mencicipi kecepatan motor YZR-M1.

Penampilan Rossi terbilang oke.

Bahkan, Direktur Strategi Motorsport Mercedes James Vowles tak segan menyanjung performa Rossi.

Menurut James Vowles, pendekatan Rossi terhadap jet darat mereka sangat teliti dan cermat.

"Pendekatan Valentino sangat teliti dan cermat. Dia memiliki dasar yang tepat saat masuk ke dalam mobil, dia ingin berada di trek dan mengendalikannya," ucap Vowles.

"Kemudian dia melakukan pengereman dan kembali melaju saat memasuki tikungan, hampir mirip seperti dia sedang melakukannya dengan motor MotoGP dan hal tersebut sangat impresif untuk dilihat," kata Vowles lagi.

Vowles pun yakin, Rossi bisa menjadi pembalap yang berbahaya andai dia serius menekuni balapan F1.

"Hal itu betul-betul petanda dari seorang master sejati, dia tidak lepas kendali dan secara bertahap mendapatkan performanya," tutur dia.

"Berikan dia (Rossi) satu atau dua hari lagi bersama mobil ini, maka dia akan menguasai dasar-dasar balapan F1," kata Vowles melanjutkan.

Berikut video penampilan Valentino Rossi saat mengendarai jet darat Mercedes di Sirkuit Valencia.

Sumber :Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved