Mahasiswa Unsri Terjangkit Hepatitis A

Mahasiswa Derita Hepatitis A, Pedagang Makanan Langganan Mahasiswa Unsri tak Beroperasi

Pedagang yang dicurigai pihak klinik Unsri menjadi penyebab mewabahnya Hepatitis A terlihat tidak beroperasi.

limassripo
Banner bertuliskan Waspada Hepatitis yang hingga Rabu (18/12/2019) masih dipajang di sejumlah fakultas yang ada di Unsri Indralaya. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Banner berisi imbauan waspada Hepatitis, tersebar diseluruh Fakultas di Universitas Sriwijaya (Unsri).

Hal ini lantaran penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A ini sejak bulan Oktober hingga Desember 2019 tercatat kurang lebih 156 orang terjangkit Hepatitis yang rata-rata adalah mahasiswa/i Unsri.

Menurut Dr.Ronalisa Dokter Umum dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Klinik Unsri bahwa, virus hepatitis yang dialami mahasiswa/i ini awalnya tersebar melalui makanan yang dijual tak jauh dari keberadaan universitas.

Hepatitis A Serang Sejumlah Mahasiswa Unri, Dokter UPT Klinik Unsri Curigai Air isi Ulang

"Berasal dari makanan dan minuman yang yang tekontaminasi virus hepatitis," ungkapnya saat ditemui tim redaksi di Ruangannya di Poli Klinik UPT klinik Unsri, Rabu (18/12/2019).

Mahasiswa terjangkit Hepatitis A mayoritas ngekos di Gang Lampung, Gang Buntu dan Gang Nusantara.

Saat Limassripo mencoba mencari keberadaan pedagang di sana, tak terlihat pedagang makanan maupun minuman yang biasanya beroperasi di sekitar kosan.

"Mungkin karena sekarang lagi libur, jadi yang berdagang juga libur. Soalnya mayoritas mahasiswa yang ngekos sedang tidak di kosannya," kata warga setempat.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved