Inilah 5 Pekerjaan Lepas yang Bergaji Miliaran Rupiah: Pengacara Rp 1,1 Juta per Jam

Platform Freelancing Global Upwork merilis pekerjaan freelance semakin diminati terutama untuk platform-platform digital yang kini terus berkembang pe

Kompas/Hendra A Setyawan K
Ilustrasi - Menurut Upwork sektor pekerjaan freelance dengan bayaran tertinggi yang banyak diminati pada tahun 2020. 

SRIPOKU.COM, CALIFORNIA - Tahun 2020 diproyeksikan, pekerjaan lepas alias freelance akan semakin diminati.

Platform Freelancing Global Upwork merilis pekerjaan freelance semakin diminati terutama untuk platform-platform digital yang kini terus berkembang pesat.

Peningkatan permintaan akan tenaga kerja ini sekaligus mendorong peningkatan penghasilan di beberapa bidang pekerjaan.

Berminat Menjadi Pekerja Lepas atau Freelance, Jangan Gegabah dan Perhatikan 5 Hal Ini!

Jangan Gegabah! Berikut 4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebagai Pekerja Lepas atau Freelance

Mengutip CNBC, Senin (16/13/2019), ada banyak pekerjaan freelance yang menjanjikan dari sisi pendapatan bahkan bisa mencapai 90.000 dollar AS per tahun atau Rp 1,2 miliar per tahun (kurs Rp 14.000 per dollar AS).

"Orang-orang berpikir sedikit berbeda tentang peningkatan ekonomi dengan bekerja lepas. Laporan ini menunjukkan betapa beragamnya segmen ekonomi ini dan seberapa besar pekerjaan yang dibutuhkan dengan keterampilan tinggi," kata Adam Ozimek, kepala ekonom Upwork.

Hampir 60 juta orang Amerika menjadi pekerja paruh waktu pada tahun 2019, baik penuh waktu atau paruh waktu. Ini sekaligus mewakili lebih dari sepertiga tenaga kerja Amerika, menurut sebuah studi terpisah dari upwork dan freelancers union.

Sebuah studi oleh mitra Management By Objective (MBO) menemukan lebih dari setengah pekerja independen penuh waktu mengatakan mereka merasa lebih 'aman' secara finansial dalam peran mereka saat ini daripada di pekerjaan yang konvesional.

Laporan itu menemukan, ada lebih dari 15 juta pekerja lepas penuh waktu, dengan 1 dari 5 pekerja berpenghasilan lebih dari 100.000 dollar AS per tahun atau Rp 1,4 miliar setahun.

Jika tahun depan tidak ada resesi yang parah, maka para ahli memproyeksika tahun 2020 ada banyak peluang bagi pekerja lepas dengan keterampilan profesional.

"Para profesional kelas atas akan berbahagia tahun depan, apakah mereka freelance atau tidak. Pasar kerja sangat ketat, dan keterampilan itu sangat sulit ditemukan," kata Steve King, mitra di Emergent Research, sebuah perusahaan di Lafayette, California, yang mempelajari tenaga kerja independen.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved