Cara Mengolah Daging Bebek Jadi Empuk dan Tidak Bau Amis Senikmat Daging Bebek Madura

Sebenarnya daging bebek bisa seempuk daging bebek madura jika diolah dengan benar. Selain dagung bebek juga ada daging angsa yang dapat diolah menjadi

Cara  Mengolah Daging Bebek Jadi Empuk dan Tidak Bau Amis Senikmat Daging Bebek Madura
ist
Ilustrasi - Kenikmatan daging bebek madura memang tidak ada duanya. Rasanya yang empuk dan sangat mudah digigit membuat banyak orang ketagihan.

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Kenikmatan daging bebek madura memang tidak ada duanya. Rasanya yang empuk dan sangat mudah digigit membuat banyak orang ketagihan.

Sebenarnya daging bebek bisa seempuk daging bebek madura jika diolah dengan benar. Selain dagung bebek juga ada daging angsa yang dapat diolah menjadi makanan yang nikmat.

Tekstur daging angsa mirip dengan tekstur daging bebek. Hanya saja yang membedakan adalah ukurannya, daging angsa lebih besar dan tebal. Untuk cara pengolahannya sendiri tidak ada perbedaan.

Resep Bebek Peking yang Renyah

Sensasi Makan Pedas di Ayam Bebek Pak Boss, Cuma Rp 14 Ribu Sudah Dapat Paket Ayam & Bebek Goreng!

Koki dari Restoran Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali, Narko memberi tips untuk mengolah daging bebek dan daging angsa agar empuk.

Pertama-tama Narko menyarankan untuk menghilanglan aroma amis pada daging bebek atau angsa.

Caranya dengan merebus daging bebek atau daging angsa di air yang sudah dicampur dengan serai, daun salam, jahe, daun jeruk, serta lengkuas selama satu jam.

Ada juga cara lebih mudah dengan memanfaatkan perasan jeruk nipis.

"Jeruk nipis diuleni (di daging). Kita diamkan, kalau sudah baru di bumbui,"jelas Narko yang di Restoran Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali, Pantai Indah Kapuk Kamis (12/12/2019).

Narko mengklaim bau amis pada daging bebek dan angsa bisa hilang denga jeruk nipis jika dilumuri dengan rata dan didiamkan selama 30 menit. Baru setelahnya bumbui dengan rempah dan bumbu.

Alternatif lain yang disarankan Narko adalah dengan merebus daging bebek dan angsa menggunakan potongan buah nanas muda secukupnya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved