Advertorial

SMK PP Negeri Sembawa Sukses Gelar Bimtek untuk 60 Petani Milenial OKU Timur

Bimtek menghadirkan pemateri yang memang paham di bidang pertanian modern dan diikuti oleh 60 petani milenial.

SMK PP Negeri Sembawa Sukses Gelar Bimtek untuk 60 Petani Milenial OKU Timur
Dok SMK PP Negeri Sembawa
Bupati OKU Timur HM Kholid bersama para pemateri dan panitia pada kegiatan Bimbingan Teknis Petani Milenial di Bumi Sebiduk Sehaluan Kabupaten OKU Timur yang digelar SMK PP Negeri Sembawa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. 

SMK PP Negeri Sembawa Sukses Gelar Bimtek untuk 60 Petani Milenial OKU Timur

SMK PP Negeri Sembawa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Petani Milenial di Bumi Sebiduk Sehaluan Kabupaten OKU Timur.

Peserta Bimtek merupakan para petani muda yang ada di OKU Timur.

Bimtek menghadirkan pemateri yang memang paham di bidang pertanian modern dan diikuti oleh 60 petani milenial.

Bimtek dilaksanakan pada tanggal 10-11 Desember 2019 bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Belitang, Jalan Kampus Pertanian Tanah Merahm Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Kegiatan Bimbingan Teknis Petani Milenial di Bumi Sebiduk Sehaluan Kabupaten OKU Timur yang digelar SMK PP Negeri Sembawa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur
Kegiatan Bimbingan Teknis Petani Milenial di Bumi Sebiduk Sehaluan Kabupaten OKU Timur yang digelar SMK PP Negeri Sembawa bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur (Dok SMK PP Negeri Sembawa)

Dalam kegiatan pembukaan Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, generasi muda atau yang saat ini bisa disebut pemuda milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan.

Karena estafet pertanian terletak pada pundak generasi muda.

Oleh karena itu regenerasi petani mutlak harus dilakukan dengan mengikuti perkembangan zaman.

"Dimana pemuda yang mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan pertanian modern, agar di Bumi Sebiduk Sehaluan hasil pertaniannya terus mengalami peningkatan," ujar HM Kholid.

Kemudian sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian bahwa pada tahun 2019 ini pemerintah memfokuskan pada pengembangan sumber daya manusia.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved