News Video Sripo

MT Archery Perajin Alat Panahan Tradisional di Palembang, Bisa Raup Jutaan Rupiah Per Bulan

MT Archery Perajin Alat Panahan Tradisional di Palembang, Bisa Raup Jutaan Rupiah Per Bulan

MT Archery Perajin Alat Panahan Tradisional di Palembang, Bisa Raup Jutaan Rupiah Per Bulan

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Panahan merupakan olahraga yang banyak digemari banyak orang dan merupakan sunah bagi umat muslimin, Senin (09/12/2019).

Dibalik olahraga panahan yang mulai populer ini membawa berkah bagi para perajin kerajinan industri ekonomi kreatif pembuatan busur dan anak panah tradisional atau jamparing di kota Palembang.

'MT Archery' ya itulah nama tempat pembuatan busur dan anak panah tradisional yang sudah di tekuni Maztari selama 2 tahun.

Tempat pembuatan busur dan anak panah tradisional ini berada di  Jl. Barangan Asri, Kel. Bukit Baru, Kec. Ilir Bar I, Kota Palembang Semsel. 

Proses pembuatan Anak panah MT Archery, Senin (09/12/2019).
Proses pembuatan Anak panah MT Archery, Senin (09/12/2019). (Sripoku.com/ Rahmad Zilhakim)

Maztari mengaku dirinya memilih pekerjaan membuat busur dan anak panah tradisional ini berawal dari dirinya yang hobi memanah dan akhirnya mencari orang yang bisa membina membuat busur dan anak panah.

"Awalnya dimulai dengan hobi dan saya terfikir bagaimana biar tidak beli terus akhinya saya mencari guru yang mau membina dan Alhamdulillah bisa," ujar Maztari.

Lucinta Luna Ngaku Jalani Program Bayi Tabung, Billy Syahputra Sebut Dia Pernah Hamil Diam-diam!

Madison Anderson Sofía Aragón, Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan Menangi Miss Universe 2019

Dalam sebulan Maztari mengaku dirinya bisa membuat 6 busur panah, distribusi penjualannya pun beragam mulai dari masyarakat Palembang, kota-kota di Sumsel dan luar Sumsel, dengan penghasilan jutaan rupiah.

Menurutnya, selama dua tahun dirinya telah menekuni pembuatan anak panah dan busurnya. Untuk anak panah ramin impor di hargai Rp. 350 - 450 ribu dan untuk busur yang belum di bandding kisaran Rp. 700- Rp. 800 ribu sementara busur yang sudah di bandding diatas Rp. 1 Juta.

"Ada 5-6 set alat panah per bulan yang terjual. Banyak yang pesan dari luar daerah seperti di Kalimantan Timur karena disana banyak teman yang juga hobi memanah," kata Maztari di lokasi produksi MT Archery.

Cara Daftar Mahasiswa Baru Jalur Undangan (SNMPTN) 2020, Ini Link Resmi dan Mekanisme Registrasinya

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved