Diskon Tiket Pesawat Nataru

Menhub Budi Karya Sumadi Klaim Garuda Akan Beri Potongan Tiket 30 Persen, GI Palembang: Kita BTA

Garuda Indonesia belum memastikan apakah akan memberlakukan potongan tiket 30 persen di momen Natal dan Tahun Baru nanti, sesuai permintaan Kemenhub.

Menhub Budi Karya Sumadi Klaim Garuda Akan Beri Potongan Tiket 30 Persen, GI Palembang: Kita BTA
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penumpang saat hendak menaiki pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

SRIPOKU.COM - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) meminta kepada maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket pada Natal dan Tahun Baru nanti. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, maskapai Garuda Indonesia (GI) akan memberi diskon tiket sebesar 30 persen untuk semua penerbangan.

Potongan harga tiket berlaku di hari Senin sampai Kamis. Aturan akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

"Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis," kata Budi di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

BREAKING NEWS: Kemenhub Minta Maskapai Beri Diskon Tiket Pesawat Natal dan Tahun Baru, Garuda Setuju

Budi menambahkan, kebijakan diambil setelah koordinasi dalam rangka rebalancing harga avtur di Indonesia dengan Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM.

Lanjutnya, penurunan harga tiket akan berlaku hingga Februari 2020.

Namun, harapannya kebijakan bisa terus diterapkan dengan tujuan memberi harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat.

"Menurut catatan dari Garuda berlaku sampai Februari. Komitmen kita Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis itu akan memberikan tiket murah," katanya lagi.

Gara-gara Tiket Pesawat, Jadwal Laga Timnas U-19 Indonesia Kontra Iran Berubah

Menanggapi pernyataan Budi karya, Manager Marketing Garuda Indonesia cabang Palembang Meisye Paulina Tambunan mengatakan Garuda sejak lama menetapkan tiket seusai aturan pemerintah.

Saat musim liburan, batas tarif atas (BTA) yang diterapkan dan tidak bisa menjual lebih tinggi dari harga yang sudah ditetapkan. Jadi bukan harga tiket naik melainkan menerapkan harga batas atas. Berbeda dengan hari biasa yang permintaan kursi sepi maka bisa saja diterpakan harga promo.

"Seusai permintanya kalau ramai ya tidak ada harga promo jadi pakai harga batas atas, kalau sepi ada promo," ujarnya, Kamis (5/12/2019).

Meisye mengatakan sebenarnya ada tiket promo meski musim liburan tapi memang harus dipesan jauh hari sebelum liburan.

Biasanya tiket promo ini ada saat pemesanan tiket online baik di chanel langsung Garuda Indonesia maupun sites penjualan tiket lainnya.

Tergiur Tawaran Tiket Pesawat Murah di Instagram, Dendi Batal Berlibur ke Pulau Dewata Bali

Rute favorit Garuda Indonesia asal Palembang tetap dengan rute Jakarta, Medan juga Bali. Ketiga rute ini menjadi destinasi tujuan untuk liburan hingga pulang kampung bagi yang merayakan Natal.

Garuda membandrol tiket Palembang-Jakarta Rp 983.400 untuk kelas ekonomi dan bisnis mulai dari Rp 1,4-1,8 juta untuk kelas bisnis.

Sementara itu rute Palembang-Medan dibandrol dengan tarif Rp 1.655.500 untuk kelas ekonomi dan bisnis dari Rp 3,4 juta untuk kelas bisnis. Rute Palembang-Denpasar dibandrol Rp 1.981.000 untuk kelas ekonomi dan bisnis mulai dari Rp 4,1-4,4 juta untuk kelas bisnis.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved