News Video Sripo

Video: Bayi Terlempar di Bebatuan, 1 Rumah Roboh dan 1 Rumah Ruber Diseruduk Truck

Hanya dalam hitungan menit rumah panggung semi permanen itu pelan-pelan roboh dan genteng serta pelafon rumah berjatuhan.

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Truk yang menabrak dua rumah di Desa Singapura Kecamatan Semidangaji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu (30/11/2019) pukul 06.00 nyaris saja membahayakan seorang balita berusia tiga tahun. Beruntung, aksi heroik ayahnya membuat balita tersebut tidak terluka parah.

Diketahui dari seorang warga bernama Cungliyan (23), saat kejadian dia sedang mengendong puteranya yang juga masih balita di halaman rumah, tiba-tiba melihat mobil meluncur keluar dari badan jalan dan jaraknya sudah sangat dekat.

”Aku dak sempat menghindar lagi, bayi yang digendong terlepas dan aku tersangkut di atas kepala mobil yang melaju tidak terkendali,” kata Cungliyan.

Menurut Cungliyan, sebelum mobil menabrak rumah, dirinya buru-buru meloncat hingga kaki kirinya luka serius.

Kunci Gitar Lagu Reza Artamevia - Berharap Tak Berpisah, Versi Koplo Lengkap dengan Video dan Lirik

Setelah menabrak ayah dan bayinya yang sedang berada di pekarangan rumah, truck BG 8991 US yang dikemudikan Anto bin Suwito (26) itu menyeruduk rumah punggung milik Sudirman yang dihuni oleh Rano (28) dan kelurganya.

Saat itu Rano bersama dua anaknya Dea (9) dan Raya (3) sedang berada di dalam rumah.

Tiba-tiba rumah yang mereka tempati diseruduk truk, hanya dalam hitungan menit rumah panggung semi permanen itu pelan-pelan roboh dan genteng serta pelafon rumah berjatuhan.

Melihat bata sudah diujung tanduk, Rano yang sedang mengasah pahat di belakang secepat kilat berlari untuk melindungi kedua anaknya dengan cara pasang badan melindungi dua puterinya dari reruntuhan atap dan plafon.

“Aku pasrah dan hanya bisa berdoa agar kami selamat,” kata Rano yang mengaku tidak lagi menghiraukan plafon dan benda –benda lainnya menimpa tubuhnya.

Panduan Cara Sholat Jamak dan Qashar, Niat Bahasa Arab, Latin & Arti, Serta Alasan Diperbolehkan

Setelah rumah pertama roboh dan hancur berantakan, rumah panggung yang roboh ini lalu menimpa bangunan yang posisinya berdempetan dengan rumah Sudirman.

Akibatnya rumah permanen milik Bahrul mengalami rusak berat dan banyak perabotan rumah tangga yang rusak.

Di Rumah Bahrul ini saat kejadian ada I’am ( 23 ) dan puteranya Fatan (2) yang sedang sarapan pagi di ruang depan namun keduanya selamat.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Rahmad Zilhakim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved