Liga Inggris 2019

Masih Malu-malu, tetapi Jose Mourinho Bakal Ubah Gaya Main Tottenham Hotspur

Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur setelah klub tersebut memecat Mauricio Pochettino

OLI SCARFF/AFP
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berbicara dengan pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester pada 10 Maret 2018. 

SRIPOKU.COM - Tidak sedikit yang meyakini keberadaan Jose Mourinho akan secara drastis mengubah gaya main Tottenham Hotspur seperti saat masih dilatih Mauricio Pochettino. The Special One membantah hal tersebut.

Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur setelah klub tersebut memecat Mauricio Pochettino, Rabu (20/10/2019).

Ada yang menganggap kedatangan Jose Mourinho akan langsung mengubah pendekatan permainan yang biasanya dilakukan Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho Larang Tottenham Hotspur untuk Jual 1 Pemain

LINK NONTON Brighton vs Tottenham Hotspurs, Video Live Score Brighton vs Tottenham

Hugo Lloris, Kapten Tottenham Hotspur Kiper Paling Sering Lakukan Blunder Absen hingga Tahun Depan

Selama ditangani Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur dikenal sebagai tim yang antusias dalam menyerang dan berani bermain terbuka.

Di lain pihak, Jose Mourinho identik dengan pendekatan permainan yang pragmatis, tidak mengharamkan bermain bertahan untuk meraih hasil.

Bahkan ada istilah "taktik parkir bus" yang kini disematkan kepada eks pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Kamis (21/11/2019), Jose Mourinho menyatakan dirinya tak akan banyak mengubah gaya main Spurs peninggalan Mauricio Pochettino.

"Sangat mirip dengan sebelumnya," kata Mourinho ketika ditanya pendekatan permainan macam apa yang akan dipakainya di Tottenham Hotspur seperti dikutip Bolasport.com dari Daily Star.

"Saya tidak ingin membuat perubahan besar.

Saya ingin menghormati pekerjaan yang telah para pemain lakukan selama lima setengah tahun. Dasar dari gaya main Tottenham di tangan saya adalah apa yang mereka lakukan sebelumnya."

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved