Berita Muaraenim

DPO Komplotan Pencuri Ternak dan Pemilik Senjata Api Diringkus Jajaran Polsek Sungai Rotan

Dosen Saputra (20) warga Desa Petar Dalam Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim DPO komplotan pencurian ternak dirignkus polisi.

DPO Komplotan Pencuri Ternak dan Pemilik Senjata Api Diringkus Jajaran Polsek Sungai Rotan
TRIBUN SUMSEL.CO/IKA ANGGRAINI
Tersangka Dosen dan Sakri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dosen Saputra Bin Herman (20) warga Desa Petar Dalam Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim ini yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) jajaran Polsek Sungai Rotan Resor Muaraenim.

Ia ditangkap tangan saat membawa sajam bersama Rekannya yakni Sakri alias Asan  (52) warga Kp. II Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim yang membawa senpira.

Berdasarkan informasi dihimpun di lapangan, Jumat, (22/9/2019) bahwa pelaku diamankan polisi di jalan umum Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim.

Tersangka Dosen Saputra diduga merupakan salah satu komplotan pencuri ternak milik warga yang bernama Nasrul Bin Agus Cik,warga Desa Petar Luar Kecamatan Sungai Rotan.

Hal itu Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / B-69/ X / 2019 / Sumsel / Res Muara Enim Sek Sei Rotan Tanggal 28 Oktober 2019, dimana saat korban kehilangan kambing, ada salah satu warga yang melihat bahwa perbuatan tersebut dilakukan oleh tersangka.

Setelah masuk dalam DPO jajaran Polsek Sungai Rotan, kemudian didapat informasi bahwa tersangka sedang berada di jalan umum Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim dan akan menuju ke Desa Petar.

Mendapat info tersebut, polisipun langsung meluncur ke lokasi, dan benar saja, polisi memdapati pelaku sedang melintas dan berboncengan dengan salah satu pria yang diketahui bernama Sakri Alias Asan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna merah List putih Plat BG 2862 DAF.

Polisipun langsung melakukan penggeledahan, saat digeledah, polisipun menemukan sebuah pisau dengan sarung kulit warna kuning.

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Minta Bantuan Pembangunan Jembatan Sungai Rambutan Kepada Wakil Gubernur

Miliki Senjata Api Rakitan Jenis Kecepek, Dua Warga Empat Lawang Ditangkap Polisi di Pondok Kebun

Hafizin Penceramah: Sertifikasi Dai Secara tidak Langsung Mengebiri Kebebasan Dalam Berpendapat

Sementara rekan tersangka yakni Sakri saat melihat polisi langsung berlari ketika Hendak ditangkap, iapun melakukan perlawanan sehingga personil polsek Sungai Rotan melakukan tembakan peringatan namun tetap diabaikan.

Alhasil, petugaspun terpaksa meluncurkan sebutir timah terhadap tersangka dan mengenai kaki sebelah kanan dan kiri tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan di Sepeda Motor yang dikendarai tersebut didapat Senpi Laras pendek yang diakui adalah milik Sakri Alias Asan Bin Marhalin, atas kejadian penangkapan tersebut kemudian keduanya dibawa ke Mapolsek Sungai Rotan guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta membenarkan adanya tangkapan tersebut.

" Sampai dengan saat ini pelaku telah dilakukan Introgasi guna pengembangan lebih lanjut dan didugapelaku Sakri adalah penadah dari Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan Sepeda Motor yang sudah sangat meresahkan masyarakat, sementara tersangka Dosen diduga merupakan pelaku pencurian ternak," katanya.

Dijelaskannya terkait kasus tersebut pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Beat warna merah List putih Plat BG 2862 DAF, Senpi Laras panjang Warna Hitam Satu amunisi, Senpi Laras Pendek dengan 4 amunisi dan 1 bilah pisau dengan sarung kulit warna kuning.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved