Bersatu Sumsel Maju

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Minta Bantuan Pembangunan Jembatan Sungai Rambutan Kepada Wakil Gubernur

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menerima audiensi Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (22/11/19).

Komisi IV DPRD Ogan Ilir Minta Bantuan Pembangunan Jembatan Sungai Rambutan Kepada Wakil Gubernur
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD serta Staff Khusus Gubernur Sumsel Arwin Novansyah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menerima audiensi Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir mengenai permohonan bantuan perbaikan jembatan di Sungai Rambutan, di Ruang kerja wakil gubernur, Jumat (22/11).

Dalam kesempatan ini rombongan DPRD Kabupaten Ogan Ilir meyampaikan kepada wakil gubernur mengenai persoalan jembatan di Sungai Rambutan yang mengalami penurunan struktur sehingga sangat rawan untuk dilintasi masyarakat.

Wakil Rakyat yang datang untuk mengutarakan aspirasi masyarakat ini antara lain Amir Hamzah (PDIP) Mulyadi Abdullah (PAN) Taufik Artama (Demokrat) Sonedi Fraksi (Demokrat) Rizal Mustofa (Nasdem).

Mereka meminta bantuan kepada Gubernur Sumatera Selatan melalui Wakil Gubernur H.Mawardi Yahya terkait
persoalan Jembatan tersebut.

Mengingat jembatan tersebut merupakan akses lalu lintas, jangan sampai nantinya mengganggu atau bahkan menimbulkan korban bagi masyarakat yang menggunakannya.

Menanggapi itu wakil gubernur sumatera selatan Mawardi Yahya terkait masalah jembatan mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah Provinsi siap membantu, akan tetapi pihak pemprop sumsel akan mengkaji terlebih dahulu kewenangan dan status jembatan itu sendiri yang saat ini masih "ada persoalan", prinsip Pemerintah Propinsi siap membantu ujarnya.

Hafizin Penceramah: Sertifikasi Dai Secara tidak Langsung Mengebiri Kebebasan Dalam Berpendapat

15 Pasang Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 Masuk Karantina, Grand Final 25 Nopember di Sekayu

Bupati OKI Bantu Hewan Ternak Kambing untuk Eks Narapidana Teroris sudah Tobat dan Kembali ke NKRI

Ditambahkannya, memang ruas jalan tersebut sudah menjadi kewenangan propinsi, akan tetapi pekerjaan jembatan itu saat ini dianggarkan dan dibangun oleh pemerintah kabupaten Ogan Ilir, untuk itulah akan kami kaji lebih lanjut ujar Wakil Gubernur sumsel ini.

Selain menyampaikan persoalan jembatan tersebut, para wakil rakyat kabupaten Ogan Ilir ini juga menyampaikan permohonan kepada Wakil Gubernur Sumsel ini agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat memperhatikan dan membantu pembangunan dalam wilayah kabupaten Ogan Ilir, terutama kawasan perbatasan pinggiran kota palembang dan kabupaten Ogan Ilir agar dibantu pembangunan baik dari segi infrastuktur maupun pembangunan yang lainnya, jangan sampai terjadi ketimpangan yang mencolok antara wilayah Kota Palembang dan wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

H. Mawardi Yahya menyatakan siap mendukung dan memenuhi permintaan Wakil Rakyat Kabupaten Ogan Ilir tersebut terkait dengan usulan bantuan pembangunan perbatasan kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Siap mendukung dan memenuhi permintaan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini, karna ini juga merupakan kewenangan provinsi." Ujarnya.

Wakil Gubernur Sumsel didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Budi Dharma, Kepala Dinas Perkim, Mansyur, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Rizwan, Kepala Dinas PMD, Yusnin serta Staff Khusus Gubernur Sumsel, Arwin Novansyah.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved