Sebelum Jadi Pengusaha Kosan, Cewek Milenial Empatlawang Ini Tertantang Jajal Tes CPNS

Mustika berangan-angan bisa menjadi seorang pengusaha kosan suatu saat nanti. Sebelum itu, dirinya kepingin jajal tes CPNS terlebih dahulu.

ist
Mustika 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Standart passing grade yang ditetapkan pemerintah pada seleksi CPNS membuat sejumlah pelamar harus belajar sunguh-sunguh agar lulus seleksi dan mencapai nilai passing grade ditentukan.

Salah seorang pelamar CPNS asal Empat Lawang, Mustika Rati (21), lulusan Sarjana Ekonomi 2019, mengaku dengan keadaan test CPNS yang mengharuskan lulus mencapai nilai passing grade itu memotivasi untuk para pejuang CPNS agar terus semangat selalu belajar lebih giat dan pantang menyerah untuk lulus.

Pendaftaran CPNS di Ogan Ilir, Sudah 835 Orang Mendaftar, Ada Calon Pelamar Bingung Tentukan Pilihan

"Tentu dengan standar nilai yang sudah ditentukan, mengharuskan selalu belajar lebih giat dan pantang menyerah untuk mencapai tujuan lulus PNS," ungkap Mustika kepada Sripoku.com, Selasa (19/11/2019).

Walaupun demikian Mustika berharap agar pada seleksi CPNS tahun ini, ia bisa meraih nilai yang baik dan lulus sebagai abdi negara.

BKN Palembang Pastikan Biaya Tes CPNS Dibebankan ke Daerah Masing Masing

Ia sendiri selain memiliki impian bekerja sebagai PNS, juga mempunyai impian lain menjadi seorang pengusaha kos-kosan, dan memiliki peternakan yang besar, khususnya ternak ayam dan lele.

Untuk profesi yang banyak dicoba kaum milenial saat ini sebagai youtuber ia sendiri turut tertarik, saat ini Mustika mengaku sudah ada follower, jumlahnya baru ratusan dengan like sudah sepuluh ribuan orang.

Pernah Gagal Saat Seleksi CPNS, Ini Mesin Uang Putri Tunggal Presiden Jokowi Kahiyang Ayu Sekarang

"Pengen jadi pengusaha kos-kosan dan pengusaha di bidang pertenakan ayam juga lele.

Kalau youtuber sedang mencoba, bisa kalian lihat di youtobe (MM keren channel) jangan lupa subscribe, like, and comen. Saya sudah mengupload satu sampai tiga video, di aplikasi like sudah berjalan sampai 388 followers dan 10400 like semoga bisa jadi artis like," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved