Pelaku Ritel di Palembang Digandeng BSB untuk Menggunakan Teknologi Digital Via Tabungan Pesirah

BSB melakukan edukasi dan literasi kepada 100 merchant ritel di Palembang untuk melengkapi fitur Tabungan Pesirah berupa kemudahan teknologi digital.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
ist
Pemimpin Satuan Pemasaran BSB, M Iqbal J Permana berpose bersama perwakilan merchant OPI Malll pada kegiatan Merchant Gathering BSB di KM Putri Kembang Dadar, Selasa (19/11/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) kian gencar mempromosikan beragam produk perbankan unggulan kepada masyarakat. Kali ini bank daerah ini melakukan edukasi dan literasi dengan 100 merchant ritel di Palembang terutama untuk melengkapi fitur dan benefit dari Tabungan Pesirah berupa kemudahan teknologi digital.

Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo melalui Pemimpin Satuan Pemasaran BSB, M Iqbal J Permana menjelaskan kegiatan ini bertujuan pula memberikan pengertian tentang pengunaan teknologi digital yang tengah dikembangkan oleh BSB saat ini yaitu Quick Response (QR) Code yang akan dilaksankan bulan Desember 2019.

Tagihan Jaringan Gas Rumah Tangga Kini Dapat Dibayar Melalui BSB dan FastPay Alfamart

"Terutama sosialisasi untuk Quick Response Indonesian Standard (QRIS)  yang telah mempunyai standar berdasarkan ketentuan Bank Indonesia," jelasnya pada kegiatan Merchant Gathering BSB di KM Putri Kembang Dadar, Selasa (19/11/2019).

Selain teknologi terbaru tersebut, juga telah BSB juga telah menggunakan Teknologi NFC atau Near Field Communication, teknologi yang selama ini dikembangkan dan digunakan oleh kartu kredit.

Dikatakan Iqbal, BSB mempunyai teknologi dalam sistem pembayaran kartu uang elektronik yang diberi nama BSB Cash, serta dompet digital mobile banking yang juga telah mengusung teknologi, NFC pada perangkat dompet digital yang diberi nama Mobile Banking BSB.

Bayar Tagihan Gas Bisa Lewat Autodebet, Terobosan BSB bersama PT SP2J

NFC memungkinkan gawai pintar dapat terkoneksi dengan mudah dengan perangkat lain yang kompatibel dengan NFC atau dapat melakukan pekerjaan dengan NFC tag hanya dengan satu kali tap.

"Dalam event ini dipraktikan juga penggunaan teknologi QR dan NFC  pada Digital BSB. Alasannya adalah masih banyak nasabah yang belum paham tentang produk ini," katanya.

BSB Bantu Pemkab Muaraenim Motor Sampah dan Perahu Karet Melalui Program CSR

General Manager Opi Mall, Agus Ekawani menambahkan kegiatan pengenalan merchant ini merupakan salah satu kegiatan yang efektif untuk edukasi merchant yang ada di OPI Mall.

Apalagi, menurutnya untuk kerja sama ke depannya para pengelola merchant harus telah memahami penggunaan teknologi perbankan khususnya untuk transaksi pembayaran di masing-masing merchant tersebut.

"Supaya nantinya saat resmi penggunaan teknologi ini para pengelola merchant dapat menerangkan cara pemakaian teknologi dari BSB ini saat melakukan pembayaran produk." ujar Agus.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved