Berita OKU Selatan

Libatkan TNI- Polri, Antisipasi Ancaman Keamanan di Pilkades Serentak

Deteksi Dini Konflik Pilkades Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di 97 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan,

Libatkan TNI- Polri, Antisipasi Ancaman Keamanan di Pilkades Serentak
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Rapat : Pelaksanaan rapat koordinasi yang melibatkan TNI- Polri pengawas pemilu dan tokoh masyarakat di Kabupaten OKU Selatan, Jumat (17/11/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

Libatkan TNI- Polri, Antisipasi Ancaman Keamanan di Pilkades Serentak

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Deteksi Dini Konflik Pilkades Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di 97 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, Pemkab gelar rapat koordinasi, Jumat (15/11/2019).

Diketahui pelaksanaan pilkades serentak yang bakal berlangsung pada 21 November 2019 mendatang Pemkab OKU Selatan, melakukan berbagai antisipasi termasuk dibidang pengamanan yang dapat memicu ketidakamanan di Bumi Serasan Seandanan.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles AP, MSi dengan tema Koordinasi Kewaspadaan Dini dan Sinergitas Tim Kewaspadaan Dini Pilkades Tahun 2019.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten I mengatakan untuk menjaga keamanan memerlukan sinergitas dari semua pihak terkait TNI-Polri, Pengawas Pemilu, dan seluruh masyarakat untuk dapat bersinergi menyukseskan Pilkades serentak ini dengan aman, damai dan lancar.

15 Asupan Buah yang Baik Dikonsumsi ketika Sarapan, Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet!

Dihuni Putri Duyung dan Ikan Monster, Ini Fakta Unik Sungai Nil sebagai Sungai Terpanjang di Dunia!

Syahrini Gigit Jari Disebut Musuhan, Foto Kakak Ipar Akur Bareng Mantan Pacar Reino Barack Terkuak!

5 Trik Menyamarkan Bentuk Tubuh untuk Pria Besar agar Kelihatan Lebih Kurus: misal Bermain Warna

"Untuk menjaga keamanan memerlukan sinergitas semua pihak baik dari TNI-Polri, Pengawas Pemilu dan masyarakat,"terang Joni.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik OKU Selatan A. Verry Wijaya,S.I.P, mengatakan bahwa Kewaspadaan Dini adalah serangkaian upaya tindakan penangkal segala potensi ancaman dan gangguan selama pelaksanaan Pilkades.

"Rapat ini kita selenggarakan agar dapat menangkal potensi ancaman pada pelaksanaan pilkades mendatang, agar berjalan aman,"ujar Verry.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved